Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bantuan JPS Gemilang Mulai Disalurkan di Kecamatan Kempo

Kamis, 07 Mei 2020 | 12:08 PM WIB Last Updated 2020-05-07T04:08:56Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc, meluncurkan program jaring sosial dalam rangka meminimalisir dampak ekonomi dan sosial atas wabah Covid-19 di NTB. Salah satunya dengan program “Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang”.

“Gubernur telah mengalokasikan paket bantuan JPS Gemilang bagi masyarakat yang kurang mampu sebanyak 105.000 KK se NTB, dalam bentuk paket Sembako Plus. Terdiri dari beras, telor, minyak goreng.

Tak ketinggalan masyarakat Kabupaten Dompu juga menerima JPS Gemilang, seperti yang disaksikan media ini pada penyerahan JPS Gemilang secara simbolis untuk Kecamatan Kempo yang dilaksanakan di depan posko covid - 19 Desa Dorokobo.

Penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh tim JPS Gemilang Provinsi NTB, dr. Edy dan Memet serta dari Bulog, Didi Ardiyansyah, yang diterima langsung oleh Camat Kempo, Lukman, BA, dan didampingi, Kepala Desa Dorokobo, Taufik, SH, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dorokobo.

Bantuan yang diserahkan sebanyak 864 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se kecamatan Kempo dan langsung disalurkan ke masing - masing desa.
Bantuan berupa 10 kg beras, 20 butir telur dan minyak goreng 2 liter dengan nilai Rp. 250 ribu.

Sementara kepala Desa Dorokobo, Taufik, SH, mengatakan "Bantuan ini merupakan tambahan untuk keluarga yang kurang mampu selain bantuan lain yang bersumber dari pemerintah pusat, kabupaten dan desa.
Dan untuk Desa Dorokobo telah menyalurkan bantuan yang bersumber dari Dana Desa yang diberi nama Dorokobo Membangun untuk 170 kepala keluarga (KK) diantaranya, beras 10 kg, minyak goreng 1,5 liter, kurma, susu dan suplemen lainnya.

Taufik berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat akibat dampak covid - 19 yang tengah mewabah saat ini, harapnya. (Deor)
×
Berita Terbaru Update