Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Loka POM di Kabupaten Bima Serahkan Nomor Izin Edar Pertama di Tahun 2020

Selasa, 07 April 2020 | 1:13 PM WIB Last Updated 2020-04-07T05:13:44Z

Bima, Lensa Pos NTB - Kantor Loka POM di Kabupaten Bima, Senin (6/4/2020), telah menyerahkan Nomor Izin Edar Produk Garam Beryodium kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) produsen garam beryodium di Kabupaten Bima kepada Kelompok Tani Perikanan (KTPI) “DANGGASIA” yang beralamat di Dusun Daru RT 005/RW 003, Desa Darussalam Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Produsen tersebut adalah produsen garam beryodium yang pertama di wilayah kerja Loka POM di Kabupaten Bima yaitu di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu yang memiliki Nomor Izin Edar untuk produk garam beriodium dengan kemasan plastic 250 gram, 500 gram, dan 1000 gram dengan merk “DANGGASIA”. Pencapaian tersebut tidak lepas dari binaan dan kerja sama dari berbagai lintas sektor salah satunya adalah Balai Besar POM di Mataram.

Kepala Kantor Loka POM di Kabupaten Bima, Yogi A.Baso Mataram mengharapkan dengan adanya Nomor Izin Edar untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah tersebut dapat lebih memacu kreativitas pelaku usaha lainnya dalam hal yang sama untuk melakukan perbaikan sarana produsen pangan olahan serta melakukan pengurusan Nomor Izin Edar produk pangan yang di hasilkan.

Selain itu, dengan adanya Nomor Izin Edar menunjukan kualitas dan mutu dari produk tersebut serta dalam memenuhi peraturan perudang-undangan terkait dengan produksi dan distribusi produk pangan olahan, dan di harapkan kepada masyarakat agar selalu mengkonsumsi produk pangan olahan yang telah memiliki Izin Edar Badan POM demi kesehatan dan mencegah stunting  pada anak usia tumbuh kembang.

“AYO JADI KONSUMEN CERDAS DENGAN SELALU CEK KLIK”
“BADAN POM HADIR UNTUK MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT”
Kantor Badan POM di Kabupaten Bima
Facebook            : Loka POM Bima
Instagram           : lokapombima
Youtube              : Loka POM di Kabupaten Bima
WhatsApp           : 082235296800
Email                  : lokapomdikabbima@gmail.com

×
Berita Terbaru Update