Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala BPBD dan Dandim 1614/Dompu Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Pasar Bawah Dompu

Jumat, 27 Maret 2020 | 11:22 PM WIB Last Updated 2020-03-27T23:43:32Z
Kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Bawah Dompu, Jumat malam (27/3/2020).

Dompu, Lensa Pos NTB - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid -19 di Kabupaten Dompu, Jufri, ST., M. Si dan Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Bawah Dompu.

Kegiatan yang berlangsung pada Jum'at malam (27/3/2020) mulai pukul 20.00 Wita itu dihadiri pula oleh Danramil 1614-01/ Dompu, Kapten Inf. Muhammad Yamin beserta puluhan personel TNI dan Bhabinkamtibmas, Dimas Kesehatan, BPBD, dan Sat Pol PP.



Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid -19 Kabupaten Dompu, Jufri, ST., M. Si kepada awak media mengemukakan bahwa penyemprotan disinfektan di Pasar Bawah itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona. Ia menambahkan Pemda Dompu telah melakukan penyemprotan disinfektan selama 8 hari di berbagai fasilitas umum, kantor-kantor dan rumah-rumah ibadah.
"Insyaallah kami sudah berkoordinasi dengan Dandim dan Kapolsek akan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum menggunakan water canon," ungkapnya.

Mantan Sekretaris Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu ini menyebutkan data terkini yang diperolehnya ada 20 orang dalam status ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan 1 (satu) orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan belum ada yang dinyatakan positif terjangkit virus berbahaya tersebut.
Lebih lanjut ia berharap kesadaran masyarakat menghadapi kondisi ini. Dikatakannya para siswa diliburkan sekolah hendaknya benar-benar dipatuhi untuk belajar dan berada di rumah.
"Bukannya main-main di luar dan berkumpul dengan teman-temannya, di taman kota," tandasnya.
Jufri juga meminta masyarakat mematuhi Instruksi Presiden, Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur maupun Bupati dalam pencegahan virus Corona ini.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1614 Dompu, Lerkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom menegaskan di Kabupaten Dompu belum ada yang positif terpapar Virus Corona.
"Mudah-mudahan bisa kita pertahankan sampai selesai bencana ini," harapnya.

Dandim berharap masyarakat untuk berpartisipasi dalam menanggulangi penyebaran virus Covid -19 ini dengan cara mematuhi aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.
"Patuhi imbauan dan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Lebih disiplin lagi," tandasnya.

Dikemukakan Dandim bahwa TNI hingga ke tingkat Babinsa dan Koramil selalu berkoordinasi dengan kepolisian dan pemerintah setempat untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona dan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum dan rumah ibadah.
Dandim menegaskan bahwa pihaknya bersama kepolisian masih memberikan sikap penyadaran kepada masyarakat yang masih berkumpul melaksanakan kegiatan yang melibatkan orang banyak dengan menyampaikan Maklumat Kapolri. Namun demikian bila selanjutnya masih terjadi hal yang sama, maka menidaklanjuti Maklumat Kapolri tersebut pihak kepolisian akan bertindak tegas melakukan pelarangan.
"Itu tugasnya kepolisian yang melaksanakannya," ujarnya.

Di akhir paparannya Dandim berkomitmen mendukung upaya pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona ini. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update