Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pegadaian Syariah Dompu Gelar Gathering Arrum Haji

Sabtu, 28 September 2019 | 9:45 PM WIB Last Updated 2019-09-28T13:57:04Z
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. Si saat menyamoaikan materi haji dalam acara Gathering Arrum Haji Pegadaian Syariah di Cafe Uma Tua Dompu, Sabtu (28/9/2019).
Dompu, Lensa Pos NTB -  Pegadaian Syariah Dompu menggelar acara Gathering Arrum Haji. Kegiatan tersebut digelar di Cafe "Uma Tua" Rabalaju Dompu pada Sabtu sore (28/9/2019) pukul 16.00 Wita.

"Teguhkan Niat Menuju Baitullah". Itulah tema yang diangkat dalam kegiatan yang dibuka oleh Asisten Manager Penjualan PT. Pegadaian Persero se Area Dompu, Rahmat Hidayat itu.

Dalam sambutannya, Rahmat Hidayat mengemukakan bahwa peserta yang hadir pada acara tersebut adalah orang-orang yang telah mendaftarkan haji melalui produk Arrum Haji Pegadaian Syariah.
"Semoga dengan adanya acara Gathering Arrum Haji ini banyak keluarga kita yang mendaftarkan haji melalui produk Arrum Haji Pegadaian," harapnya.
Ia menjelaskan memiliki emas 3,5 gram saja sudah bisa mendapatkan nomor porsi haji lewat Pegadaian Syariah atau senilai dengan uang sekitar Rp. 2,5 juta.
"Cukup dengan emas 3,5 gram bisa kami bantu untuk mendapatkan porsi haji," ucapnya sembari mengajak masyarakat yang berkeinginan haji dan memiliki emas 3,5 gram agar segera menghubungi Kantor Pegadaian Syariah terdekat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. Si yang menjadi narasumber dalam acara tersebut menerangkan setiap kaum muslimin pasti merindukan untuk berhaji ke Baitullah. Karena itu ia menegaskan bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji tetapi belum memiliki biaya untuk keberangkatan haji supaya sejak awal meneguhkan niatnya. Apalagi melalui produk Arrum Haji sangat mempermudah untuk lebih cepat memperoleh nomor porsi haji hanya dengan memiliki emas 3,5 gram.
Dikatakannya niat memiliki kekuatan yang sangat dahsyat bagi seseorang karena semua pengamalan bergantung sungguh pada niat. Termasuk pula bagi yang ingin menunaikan ibadah haji.
"Dengan kekuatan niat maka hal yang tidak mungkin bisa menjadi kenyataan," ujarnya.

H. Syamsul kemudian mencontohkan ada seorang yang sangat kuat keinginannya ibadah haji ke Baitullah. Tetapi ia hanya memiliki rumah panggung 6 tiang di sebuah bukit beserta tanah yang menjadi lokasi rumah tersebut.
Suatu saat ia mendatangi seorang Kiyai guna menyampaikan hasrat hatinya itu. Pak Kiyai balik bertanya apa yang engkau miliki untuk melaksanakan haji ? 
"Rumah panggung 6 tiang," jawabnya. Lalu sang Kiyai menyuruh untuk menjual rumah tersebut. Ia pun menuruti petuah sang Kiyai. Tak disangka-sangka, sepetak tanah sempit miliknya bekas lokasi rumah tersebut dibeli oleh suatu perusahaan untuk pembangunan proyek dengan harga yang melebihi biaya keberangkatan haji. Walhasil dari harga tanah itu, ia bisa berangkat haji dan bisa membangun rumah.
Demikian pula ada seorang tukang becak yang selalu berdoa kepada Allah SWT agar bisa menunaikan ibadah haji. Ia menggratiskan sewa becak bagi penumpangnya tetapi dengan satu permintaan. 
"Saya hanya minta doakan agar saya bisa beribadah haji," katanya kepada setiap penumpangnya. Pertolongan tak disangka-sangka akhirnya tiba kepadanya. Singkat cerita pengabulan Allah SWT datang kepadanya melalui seorang penumpang becak yang memberikan hadiah haji kepada pria paruh baya ini.

Sementara itu, Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Dompu, Nur Rochman menerangkan bahwa bila sudah meniatkan diri untuk melaksanakan ibadah haji agar segera mendaftarkan diri melalui produk Arrum Haji dan bisa dipermudah untuk mendapatkan nomor porsi haji. Selanjutmya setelah mendaftar, ia berpesann! agar senantiasa menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan olahraga teratur.

Untuk pelunasan BPIH (Biaya Perjalanan Ibadaj Haji), calon jamaah haji yang mendaftar dengan emas, maka emas tersebut dapat dipersiapkan untuk melunasi sisa setoran haji.

"Ongkos naik haji bila menggunakan emas bukan semakin naik tetapi semakin turun.
Uang cenderung nilainya semakin turun tetapi emas nilainya semakin naik," tandasnya. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update