Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Camat Asakota Ajak Warga Peduli Lingkungan

Minggu, 16 Juni 2019 | 6:46 AM WIB Last Updated 2019-06-15T22:46:06Z
Suryadin, SH - Camat Asakota

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Kecamatan Asakota Kota Bima yang dipimpin Camat, Suryadin, SH bersama stakeholder yang ada, Jumat (14/6/2019) melaksanakan gotong royong  pembersihan sampah di wilayah Kelurahan Ule, tepatnya di Jalur menuju Kolo. Kegiatan ini bagian dari Asakota Berbenah menuju Kota Bima Bangkit.
 
Camat Asakota, Suryadin, SH menjelaskan, untuk mewujudkan Kota Bima Bangkit, tentu kita mulai dari wilayah yang bersih dan sehat. Kegiatan gotong royong semacam ini menurut Camat, akan dilaksanakan secara bergilir di tiap-tiap Kelurahan se Kecamatan Asakota dan akan terjadwal setiap hari Jumat. Untuk mendukung kegiatan ini, kami telah menyediakan untuk pegawai Kecamatan berupa baju kaos dan celana olah raga sejumlah 70 pasang, dengan demikian kata camat, mereka akan termotivasi untuk bergotong royong, bukan itu saja ungkapnya, kami juga memberikan sekedar  kebutuhan rokok dan kopi pada saat mereka bergotong royong, walaupun sedikit jangan dilihat dari sisi nilainya, tapi manfaatnya, ungkap Camat.

Suryadin juga menjelaskan, bahwa Tema Gerakan pembersihan kali ini, yakni “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”, maka hari ini kita deklarasikan kebersihan sebagian dari iman. “Laksanakan pembersihan ini dengan tulus dan ikhlas, sehingga areal yang sering dilewati ini terlihat bersih, indah dan nyaman,”.  Suryadin juga mengimbau kepada pemilik ternak, agar ternaknya dijaga jangan sampai keliaran, karena akan menganggu pandangan kota yang kita rawat dan benahi selama ini, ajaknya.

Sementara Plt. Lurah Ule, Nahyar Munkar, S.Pd.I menegaskan bahwa kegiatan gotong royong semacam ini rutin kami laksanakan, dan ini merupakan bagian dari Program Pemerintah Kelurahan Ule, selama kami diberikan amanat oleh Pemerintah Kota Bima, kedepan kami berharap masyarakat bisa selalu aktif untuk menghidupkan budaya gotong royong dan terus menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, ungkap Nahyar. (USMAN)

×
Berita Terbaru Update