Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Empat Poin Pernyataan Sikap FUI Bima Untuk Kapolri

Rabu, 29 Mei 2019 | 5:12 PM WIB Last Updated 2019-05-29T09:12:38Z
Ketua FUI Bima, Ust. Asikin, S.Pd menyerahkan pernyataan sikap tertulis kepada Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK
Bima, koranlensapos.com – Forum Ummat Islam (FUI) Bima dibawah Komando Ust. Asikin, S.Pd menyampaikan aspirasi yang dituangkan dalam pernyataan sikap tertulis, menyusul Insiden penembakan dan penyerangan Masjid Al Akbar Tanah Abang Jakarta tanggal 21 Mei 2019 lalu. Pernyataan sikap tersebut disampaikan kepada Bapak Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, S.Ik, melalui Audiensi. 
Kehadiran rombongan FUI Bima yang berjumlah 20 orang disambut hangat Kapolres Bima di Aula rapat Polres, rabu (29/5/2019) pukul 10.00 wita. Adapun 4 poin pernyataan sikap FUI Bima kepada Kapolri, yakni 1. Mengutuk keras tindakan biadab penembakan dan kekerasan yang menyebabkan 8 orang meninggal dan ratusan orang dirawat di rumah sakit, 2. Mengutuk keras tindakan penyerangan di masjid sebagai tempat suci ummat Islam, 3. Kepada Bapak Kapolri segera adili se adil-adilnya terhadap Oknum-oknum Pelaku penembakan dan penyerangan di masjid, 4. Kepada Bapak Kapolri agar menghentikan tindakan represif terhadap rakyat. 

Sementara itu Kapolres Bima Kota,  AKBP Bagus S. Wibowo, S.Ik. menyampaikan apresiasi terhadap penyataan sikap FUI Bima, karena kami melihat  ini sebagai bentuk empati dari kaum muslimin yang ada di Bima. Dan sikap ini memang sikap yang mendorong kita untuk menindaklanjuti segala permasalahan yang ada, melalui jalur konstitusi yang ada, Kendati demikian, menurut Kapolres, saya berharap kepada seluruh masyarakat sekiranya lebih objektif dalam mendapatkan informasi perkembangan situasi yang ada di Jakarta sana, dan kemudian kita berharap masyarakat dapat menahan diri dalam melakukan reaksi-reaksi yang berlebihan.

AKBP Bagus juga mengharapkan, masyarakat untuk bersabar dan menunggu perkembangan langkah-langkah tindakan kepolisian, sekarang kita lagi menyelidiki dan mendalami faktor apa sebenarnya yang terjadi dibalik semua itu, dan pantauan kita terakhir ini sudah beberapa orang yang ditangkap terkait dengan adanya dugaan rencana penembakan yang dilakukan oleh beberapa Tokoh penting di Indonesia. Kita tunggu akhir dari langkah-langkah penyidikan atau penyelidikan yang dilakukan pihak Kepolisian. Sementara situasi terkini di Jakarta dalam kondisi aman dan terkendali, kegiatan masyarakat berjalan dengan lancar seperti biasa, jelas Kapolres. (TIM LENSA POS)                                                                                                                                                                                                                                                                                           
  

×
Berita Terbaru Update