Danramil 01/Dompu Kembali Pimpin Anggota Patroli Malam Minggu

Kategori Berita

.

Danramil 01/Dompu Kembali Pimpin Anggota Patroli Malam Minggu

Koran lensa pos
Minggu, 21 Januari 2024
Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim memimpin anggota untuk melakukan patroli malam minggu guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, Sabtu (20/1/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, maka Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim, Sabtu malam (20/1/2024) kembali memimpin anggotanya untuk melakukan patroli. Sebanyak 7 (tujuh) Babinsa diterjunkan dalam kegiatan patroli pengamanan itu.

Sebagaimana biasa, sebelum pelaksanaan patroli, Danramil melakukan pengecekan anggota. Danramil sekaligus memberikan arahan agar dalam pelaksanaan patroli mengutamakan faktor keselamatan dan juga sikap humanis kepada masyarakat.

"Bila ada anak-anak yang berkeliaran, duduk bergerombol di malam hari saat kita melaksanakan patroli ini, kita harus memberikan pembinaan," ucap Danramil.

Danramil menjelaskan patroli cipta kondisi ini juga untuk mendukung Surat Edaran Bupati Dompu nomor 300/09/SE/DPPPA/2023 tentang Pemberlakukan Jam Malam bagi Anak di Kabupaten Dompu.

"Bila ada anak yang berkeliaran kita suruh pulang ke rumah masing-masing untul beristirahat setelah diberikan pembinaan," ujarnya.

Tim patroli star dari Koramil Kota menuju Taman Kota. Setelah itu menuju Kelurahan Dorotangga lanjut ke Desa Mangge Asi Kecamatan.Dompu. Dari Mangge Asi, Tim Patroli yang dipimpin langsung Danramil Kapten M. Kasim itu berbalik haluan menuju Kelurahan Bali di Kecamatan Dompu hingga tembus ke Lingkungan Larema Kelurahan Simpasai di Kecamatan Woja. Kemudian lanjut ke area Terminal Ginte hingga tembus ke Cabang Cakre, lalu belok kiri ke Kelurahan Kandai Dua di Kecamatan Woja. Tim patroli melintasi kawasan Doro Cumpa menuju Kelurahan Kandai Satu lanjut ke Kelurahan Karijawa, terus ke arah timur menuju Pasar Atas hingga kembali ke Markas Koramil.

Dalam patroli tersebut, Danramil beserta anggota menemui anak-anak yang duduk bergerombol dan menyuruh pulang ke rumah masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Anak-anak segera pulang ke rumah masing-masing untuk tidur. Begadang di malam hari apalagi sampai larut malam tidak ada manfaatnya. Lebih baik tidur di rumah," pesan Danramil.

Danramil menasihati para remaja tersebut agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Patroli berakhir pukul 22.00 Wita dalam keadaan lancar dan aman. (emo).