Zulchijjah Resmi Nakhodai KNPI Kota Bima Periode 2023 - 2027

Kategori Berita

.

Zulchijjah Resmi Nakhodai KNPI Kota Bima Periode 2023 - 2027

Koran lensa pos
Sabtu, 05 Agustus 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima, pagi ini Sabtu (5/8/2023) resmi dilantik. 


Pelantikan yang dipusatkan di Gedung Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Bima dihadiri, Walikota Bima diwakil Staf ahli H. Sukarno, S.Sos, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S.Adm, Sekretaris KNPI NTB Edy Kurniawan, beberapa Kepala OPD lingkup Pemkot Bima, Ketua KPUD Kota Bima, Senkom Mitra Polri, Pokdarkamtibmas. 

Pelantikan Pengurus KNPI Kota Bima oleh Sekretaris KNPI Provinsi NTB, Edy Kurniawan, mengusung tema "KNPI Satu, Untuk Kota Bima Maju", Zulchijjah resmi pegang kendali KNPI Kota Bima Periode 2023 - 2027. 


Usai dilantik, Ketua KNPI Kota Bima Terpilih, Zulchijjah, S.I.Kom, M.Si, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga kegiatan pelantikan berjalan dengan aman dan lancar. Ia juga menegaskan, bahwa KNPI Kota Bima sudah tidak lagi dualisme, melainkan mulai hari ini sebagai pembuktian bahwa KNPI Kota Bima akan tetap satu untuk mengawal kebijakan Pemerintah dan mendukung Program yang ada secara profesional dan sistematis, ungkapnya. 


Sementara itu, Sekretaris KNPI NTB, Edy Kurniawan, M.Pd mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus KNPI Kota Bima, dengan demikian secara legal silahkan melakukan aktifitas yang konstruktif, tentunya KNPI NTB mendukung penuh gagasan yang dilakukan. 


Edy melanjutkan, bahwa KNPI akan siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah dan pihak Legislatif yang  berorientasi pada kemajuan, tidak ada alasan bagi KNPI untuk tidak mendukung langkah Pemerintah. Apa yang menjadi visi misi kepala daerah, itu tidak bisa bergerak sendiri tanpa melibatkan organisasi kepemudaan, seperti KNPI, namun diharapkan juga jangan sampai Pemerintah anti dengan kritikan, ungkap Edy. 


Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm dalam sambutannya menegaskan jadilah pemuda yang konstruktif, pemuda yang memberikan masukkan yang profesional untuk kemajuan. Kami sebagai Mitra Pemerintah tentu saja mensupport kegiatan yang dilakukan KNPI. Mudah-mudahan kehadiran KNPI yang baru ini akan memberi warna yang baik, dalam mendukung program yang ada. 


Dae Pawan (sapaan khasnya), menyampaikan, bahwa sebentar lagi kita akan berada di titik transisi Kepala Daerah. Menghadapi dinamika dan kebutuhan masyarakat yang kompleks, tidak bisa dilakukan salah satu pihak saja, tapi langkah bersama. Eskalasi politik di Kota Bima sangat tinggi. 


KNPI harus mampu menjawab, dan tidak sertamerta mengikuti kegiatan yang tidak jelas. Pemerintah dan DPRD bisa memberikan satu kepastian, apa yang menjadi kebutuhan kita, sebagai pelayan masyarakat. 


Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima, Dr. Muhammad Hasyim mengucapkan selamat kepada para pengurus DPD KNPI Kota Bima yang baru saja dilantik. Dirinya berharap ada semangat dari para pemuda di Kota Bima dalam memberikan kontribusi yang positif.


Di hadapan para pengurus, Dr. Hasyim menegaskan bahwa Pemerintah akan mendukung segala kegiatan KNPI. Baik internal maupun eksternal. Mohon dijaga integritas, jangan membuat gerakan yang tidak pantas. 


Dr. Hasyim menambahkan bahwa perubahan perilaku termasuk wawasan kebangsaan dan penguatan ideologi harus dilakukan. Peran dan keikutsertaan pemuda dalam membangun ekonomi, gaya dan perspektif kedepan juga sangat perlu dilakukan, tutupnya. (Rilis : Sukur)