Rayakan HUT RI Ke-78, Koramil 1614-06/Manggelewa Gelar Sejumlah Lomba Menarik

Kategori Berita

.

Rayakan HUT RI Ke-78, Koramil 1614-06/Manggelewa Gelar Sejumlah Lomba Menarik

Koran lensa pos
Minggu, 13 Agustus 2023

 

Kegiatan lomba-lomba merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 di Markas Koramil Manggelewa, Jumat (11/8/2023)


Dompu, koranlensapos.com -  Markas Koramil 1614-06/Manggelewa mendadak ramai dipadati warga masyarakat setempat, Jum'at (11/8/2023) pukul 15.00 Wita.

Rupanya di markas TNI tersebut sedang dilaksanakan serangkaian lomba untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Ke-78 tahun 2023.

Selain Danramil 1614-06/Manggelewa Lettu Inf Saifuddin dan sejumlah Anggotanya serta Ibu Ketua Persit KCK Ranting Koramil 06/Manggelewa sebagai penyelenggara, tampak hadir pula Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli, SH, Camat Manggelewa Bpk Syaiful  Arif S. Pd., M. Pd, Kepala Desa Tekasire Yan Sofyan, warga masyarakat dan para pelajar SMA SMP dan SD de Kecamatan Manggelewa. 

Danramil menyampaikan kegiatan lomba ini sebagai wujud rasa syukur dan bangga atas kemerdekaan yang telah dinikmati oleh bangsa Indonesia. Kemerdekaan yang telah diraih merupakan rahmat dari Allah melalui perjuangan para pahlawan kusuma bangsa.

Selain itu, kegiatan lomba yang diikuti oleh para pelajar dan masyarakat umum ini sebagai bentuk sinergisitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Usai Danramil yang didampingi Ibu Ketua Persit KCK Ranting Koramil 1614-06/Manggelewa membuka tanda dimulainya acara perlombaan, langsung otomatis semua pengunjung warga masyarakat dan anak-anak sekolah membaur jadi satu guna mendaftarkan diri untuk menjadi peserta lomba sesuai umur dan item lomba yang diminati.

Adapun jenis lomba yang dilaksanakan yakni lomba lari karung, lomba bawa kelereng dengan menggunakan sendok, lomba masukan paku di dalam botol, lomba joget balon (pasutri), lomba lari sambil gendong istri (pasutri), lomba makan kerupuk, dan lomba makan pisang bagi Ibu-Ibu.

Usai kegiatan perlombaan para peserta sambil istrahat dipersilakan untuk menikmati snack dan minum yang disiapkan oleh panitia dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang juga pemberian hadiah bagi peserta yang juara. (emo).