Babinsa Tambora Bersama Bhabinkamtibmas Imbau Warga Lestarikan Hutan

Kategori Berita

.

Babinsa Tambora Bersama Bhabinkamtibmas Imbau Warga Lestarikan Hutan

Koran lensa pos
Selasa, 29 Agustus 2023
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tambora mengajak warga melestarikan hutan 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Tambora Koramil 1614-05/Pekat Serda Syamsudin bersama rekannya Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan teritorial dan Komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan, Selasa (29/8/2023).


Pada kesempatan itu, kedua aparat tersebut mengimbau kepada warga  masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan terutama hutan. 

"Jangan lagi membuka lahan baru, apalagi dengan membakarnya, kondisi hutan kita saat ini sudah cukup parah, keterpurukannya cukup jauh bila dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya," kata Babinsa.

Perlu diketahui bersama, lanjutnya bahwa akibat dari kerusakan hutan itu sudah jelas nantinya akan berdampak pada semua mahluk hidup. Dicontohkan kehidupan beragam fauna yang berada di hutan.  Ekosistem hewan lambat laun pasti akan terputus dan pada akhirnya akan mengalami kepunahan. Karena kebutuhan hidup di alam bebas yang selama ini tercukupi akhirnya tidak tersedia lagi akibat kerusakan hutan.

"Terlebih lagi sumber mata air kini sudah berkurang, apalagi sekarang ini sudah masuk musim kemarau. Sumber mata air sudah jarang ditemukan," tegas Babinsa seraya mengajak bersama-sama saling peduli menjaga kelestarian hutan. (emo).