Babinsa Adu Imbau Warga Binaan Tidak Mudah Terprovokasi

Kategori Berita

.

Babinsa Adu Imbau Warga Binaan Tidak Mudah Terprovokasi

Koran lensa pos
Kamis, 04 Mei 2023

 

Babinsa Adu komsos dengan warga binaan



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Adu Serka Landa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dengan warga masyarakat binaannya di Dusun Adu Desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Selasa (2/5/2023).


Pada kesempatan tersebut membahas solusi yang berkaitan dengan permasalahan kekurangan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh warga.
Banyak warga masyarakat Desa Adu yang mengadukan kesulitan air bersih. Padahal kalau dilihat dengan keadaan volume air bersih sangat cukup untuk kebutuhan sehari-hari warga masyarakat Desa Adu.

 
Disinyalir ada beberapa oknum yang sengaja merusak jaringan pipa air bersih tersebut. Sehingga jaringan pipa-pipa air yang ke rumah-rumah warga mengalir sangat minim dan kadang tidak mengalir sama sekali. 


Hal tersebut sangat menimbulkan suasana yang tidak stabil, sehingga warga masyarakatpun selalu menyalahkan petugas air bersih yang tidak melakukan tugasnya dengan baik dan benar.


Guna mengantisipasi hal ini Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat binaanya agar tidak terprovokasi oleh oknum tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin mengadu domba antara petugas air maupun pemerintah desa dengan warga masyarakat setempat. 


Langkah solusi yang diambil oleh Babinsa berusaha menenangkan warga dan mengkoordinasikan dengan Petugas Air bersih dan juga Kades.
Agar turun ke lapangan dan mengecek langsung kondisi yang ada.


"Air bersih sangat penting bagi kelangsungan hidup. Ini harus segera teratasi dan direalisasikan," ucap Babinsa. (Pendim1614).