Babinsa Rasabou Koramil 1614-03/Hu'u Komsos Bersama Perangkat Desa

Kategori Berita

.

Babinsa Rasabou Koramil 1614-03/Hu'u Komsos Bersama Perangkat Desa

Koran lensa pos
Minggu, 02 April 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Rasabou bersama perangkat desa setempat


Dompu, koranlensapos.com - Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh semua mahluk Allah terlebih umat Islam. Bulan Ramadhan diharapkan menjadi momentum untuk mengaplikasikan amal ibadah dan muamalah dalam kehidupan sehari-hari guna memperoleh pahala, rahmat serta ketakwaan di sisi Allah SWT.

Salah satu yang diharapkan aktif dalam kegiatan bulan Ramadhan ini adalah Perangkat Desa dan Kepala Dusun, Bagaimana mereka dapat mengelola berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan anak-anak dan Remaja maupun warganya selama bulan Ramadhan ini.

Berangkat dari hal tersebut Babinsa Desa Rasabou Koramil 1614-03/Hu'u Koptu Yahya Giat melaksanakan komsos bersama Perangkat Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Pada Sabtu (01/04/2023).

Babinsa  menghimbau kepada para Perangkat Desa dan Kepala Dusun agar mengisi kegiatan di bulan Ramadhan dengan hal-hal yang positif seperti  mengadakan kegiatan :
-Mengaji bersama/tadarus
-Buka puasa bersama
-Membangunkan sahur warga
-Lomba membuat takjil dan menu buka puasa
-Aktivitas khataman Alqur'an One Day One Juz
Mengajar mengaji dan terakhir lomba Adzan.

Imbauan dan arahan itu disampaikan Babinsa sekaligus sebagai persiapan guna mendukung dan berpartisipasi dalam Kegiatan Safari Ramadhan dari Pemda Kabupaten Dompu yang direncanakan sesuai jadwal pada tanggal 10 April 2023 mendatang yang dirangkai dengan lomba Adzan dan Lomba membaca Alqur,an.

 Desa Rasabou sebagai tuan rumah dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut sudah barang tentu anak-anak dan remajanya harus diikutsertakan  berpartisipasi dalam tiap mata lomba.


"Untuk itu kita harus punya persiapan penuh jauh-jauh hari mengisi waktu kita dengan mengadakan kegiatan membaca Al-Qur'an bersama dan lomba adzan di tiap-tiap Dusun," harapnya.

Babinsa menegaskan bila anak-anak yang  sudah terlatih dan terbiasa membaca Al - Qur, an maupun adzan tentu tidak akan malu atau grogi untuk tampil di depan umum

Babinsa juga menghimbau kepada warga agar selalu mengawasi keberadaan anak-anak remaja.

"Sebagai orang tua pastikan anak-anak remaja pukul 22 00 Wita sudah berada dalam rumah. Jangan biarkan mereka menjadi korban ataupun pelaku kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat serta melarang anak-anak menggunakan petasan ataupun mercon," pintanya. (Pendim1614).