Sasar Sejumlah Cafe, Personel Kodim 1608/ Bima Sita Puluhan Botol Miras

Kategori Berita

.

Sasar Sejumlah Cafe, Personel Kodim 1608/ Bima Sita Puluhan Botol Miras

Koran lensa pos
Jumat, 03 Maret 2023

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Danramil 1608-01/Rasanae, Kapten Inf Seninot S memimpin langsung apel Patroli dalam rangka menertibkan Cafe-cafe yang berada di Sepanjang Pantai Ule Kecamatan Asakota Kota Bima. 


Apel yang bertempat di Makoramil 1608-01/Rasanae, Kamis malam (2/3/23), melibatkan personel internal jajaran Kodim 1608/Bima, yakni 5 orang anggota Koramil 1608-01/ Rasanae, 2 orang Provos Kodim 1608/Bima, 2 orang Unit Intel dan 1 orang Staf Intel Kodim 1608/Bima.


Pada kesempatan apel pengecekan Danramil 01 memberikan arahan kepada anggota bahwa pelaksanakan patroli dengan sasaran Cafe cafe sepanjang pantai Ule, karena banyak laporan dari masyarakat adanya oknum yang selalu membuat keributan. 


"Nanti saat tiba di cafe sepanjang Pantai Ule, kita sampaikan dengan baik bahwa kita melakukan pemeriksaan minuman beralkohol karena banyak anak-anak muda dibawah pengaruh minum-minumanan keras di Cafe yang selalu berbuat onar", jelas Danramil 


Usai apel, anggota Patroli menuju sasaran Cafe-cafe sepanjang Pantai Ule dan pada saat melakukan pemeriksaan disalah satu Cafe,ditemukan minuman keras sebanyak 42 botol dan 1 buah Pisau.


Selain itu anggota patroli juga menemukan sebanyak 7 botol minuman keras dan 2 botol di cafe lainnya,dengan begitu anggota patroli mengamankan barang bukti sebanyak 51 botol minuman keras.


Tidak hanya itu,setelah kembali dari sasaran patroli menuju makoramil,Anggota Patroli juga mengecek salah satu kios di kelurahan Tanjung yang di jadikan tongkrongan anak anak muda yang biasa minum minuman keras dan membawa senjata tajam.


Kegiatan Patroli ke Cafe cafe di sepanjang Pantai Ule ini bertujuan untuk mengurangi angka kriminalitas yang disebabkan oleh anak anak muda yang terpengaruh minuman keras. (TIM)