Bercengkerama dengan Para Pemuda, Ini Arahan Babinsa Lasi Koramil Kilo

Kategori Berita

.

Bercengkerama dengan Para Pemuda, Ini Arahan Babinsa Lasi Koramil Kilo

Koran lensa pos
Rabu, 08 Februari 2023

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Lasi bersama para pemuda


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Lasi Koramil 1614-04/Kilo setiap hari rutin menyambangi warga binaan. Hal itu bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan komunikasi antara TNI dengan masyarakat. Selain itu untuk mengantisipasi munculnya gangguan kamtibmas. Apalagi akhir-akhir ini muncul informasi hoax kasus penculikan anak.

"Kehadiran kami di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dengan adanya muncul-muncul tidak benar tentang penculikan anak itu," ujarnya.

Pada hari Selasa (7/2/2023) pukul 21.00 Wita, Babinsa Sertu Nurdin melaksanakan kegiatan kongkow-kongkow dengan para pemuda warga binaan di Dusun Nambo Solo 1 Desa Lasi.


Dalam kegiatan ini, Babinsa memberikan arahan kepada pemuda untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Lebih-lebih di malam hari dan di wilayah yang dianggap rawan.

"Mari kita jaga lingkungan kita masing-masing agar tetap aman dan kondusif," pintanya.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan Surat Edaran Pemkab Dompu tentang Pemberlakuan Jam Malam Bagi Anak.

Dikatakannya pemberlakuan jam malam bukan dimaksudkan untuk menghalangi kebebasan anak tetapi sebagai upaya melindungi dan menyelamatkan anak-anak selaku generasi muda harapan bangsa.

"Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mengaji dan belajar di rumah sehingga tidak ada waktu untuk keluyuran di malam hari," ucapnya. (emo).