Babinsa Sawe Beri Arahan Pada Siswa SMAN 1 Hu'u

Kategori Berita

.

Babinsa Sawe Beri Arahan Pada Siswa SMAN 1 Hu'u

Koran lensa pos
Minggu, 12 Februari 2023

 

Babinsa Sawe Beri Arahan Pada Siswa SMAN 1 Hu'u


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Sawe Koramil 1614-03/Hu'u, Sertu Syahrullah, Jumat (10/2/2023) pukul 09.00 Wita melaksanakan Komsos di SMAN 1 Hu'u.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan pembinaan terhadap anak-anak sekolah yang sering melakukan perkelahian antar siswa.

"Kalian harus berhubungan baik dengan sesama karena kalian adalah sahabat dan saudara. Jangan lagi ada perkelahian di sini," tegas Babinsa.

Dijelaskan Babinsa, dalam pergaulan supaya saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain. Hindari sikap dan ucapan yang menghina, mengejek atau membully karena itu dapat memicu terjadinya perselisihan.

"Agama mengajarkan kita untuk saling menghargai dan menjaga perasaan orang lain," wejangnya.

Babinsa juga mengimbau agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar yang sungguh-sungguh agar cita-cita bisa tercapai.

"Jangan buang waktu untuk sesuatu yang tidak manfaat. Kasihan orang tua kalian yang bekerja keras menghidupi kalian. Patuhi perintah orang tua," ujarnya.

Tidak ketinggalan Babinsa juga
mengimbau pada siswa agar menjauhi narkoba dan sejenis apapun yang dapat merugikan diri sendiri dan nama orang tua. (emo).