Babinsa Mumbu : Waspadai Cuaca Ekstrim

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Mumbu : Waspadai Cuaca Ekstrim

Koran lensa pos
Minggu, 01 Januari 2023

 

Kegiatan komsos Babinsa Mumbu dengan aparat desa setempat


Dompu, koranlensapos.com - Cuaca ekstrim yang ditandai dengan mendung tebal yang menghitam disertai angin kencang melanda Kabupaten Dompu dan sekitarnya di penghujung tahun 2022 ini. 

Kondisi demikian menjadi atensi para Babinsa di Koramil 1614-01/Dompu.
Salah satunya Babinsa Desa Mumbu, Serda Syarifuddin. Babinsa mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

"Keamanan dan keselamatan harus menjadi prioritas utama. Utamakan keamanan dan keselamatan menghadapi cuaca ekstrim ini," imbau Babinsa saat komsos dengan staf desa di kantor desa setempat pada Jumat (30/12/2022) pukul 09.50 Wita.

Lagi-lagi Babinsa mengingatkan warga binaan untuk tidak melakukan perjalanan jauh untuk sementara waktu mengingat kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Apalagi menyeberangi lautan.

"Bersabar dulu untuk sementara waktu," pintanya.

Begitu pula saat bekerja di ladang, Babinsa mewanti-wanti kepada masyarakat agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta kesehatan.

"Kalau petir segera istirahat jangan mengoperasikan hp. Jangan juga berteduh di bawah pohon karena saat ini angin kencang," ulasnya. (emo).