Babinsa Koramil 01/Dompu Bersama Bhabinkamtibmas Kompak Sambangi Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Koramil 01/Dompu Bersama Bhabinkamtibmas Kompak Sambangi Warga Binaan

Koran lensa pos
Sabtu, 12 November 2022

 

Kekompakan Babinsa Mumbu dan Mangge Asi bersama Bhabinkamtibmas menyambangi warga binaan, Jumat malam (11/11/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa binaan memang sangat penting. Kedua anggota TNI dan POLRI ini selalu solid bersinergi membantu pemerintah desa untuk kelancaran berbagai pelaksanaan program pembangunan fisik dan nin fisik di lapangan. Terutama dari sisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Soliditas itu tercipta dengan baik di Kabupaten Dompu termasuk di wilayah Koramil 1614-01/Dompu. Kekompakan itu bukan hanya di siang hari saat jam kerja, melainkan juga di malam hari. Sembari menjaga kamtibmas, juga menyambangi rumah-rumah warga.

Seperti yang dilakukan di wilayah Koramil 1614-01/Dompu. Salah satunya Babinsa Desa Mumbu, Serda Syarifudin dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Akbar pada Jumat malam (11/11/2022). Pada pukul 20.30 Wita, keduanya mengunjungi warga binaan di Dusun Mada Mina. Kegiatan kunjungan itu sekaligus dirangkaikan dengan ronda malam. Suasana keakraban terjalin dengan baik antara warga dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut. Sharing informasi antara kedua anggota TNI dan POLRI itu bersama warga. Sesekali mereka serius membahas berbagai hal. Kadang-kadang pula disertai canda dan tawa. 

Di sela-sela kegiatan kunjungan itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. 

"Jangan melakukan tindakan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," demikian salah satu pesan Babinsa Serda Syarifuddin.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya Desa Mumbu yang aman dan kondusif.

Kegiatan yang sama dilakukan 
Babinsa Desa Mangge Asi, Pelda Suratman dan Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Ali. Mereka melaksanakan ronda malam dan kunjungan di kediaman warga binaan di Dusun Rasanggaro sekaligus menghadiri acara Mbolo weki warga binaan saudara Munawir serangkaian dengan khitanan putranya.

Babinsa juga menghimbau kepada warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun masing-masing, Sehingga Desa Mangge Asi tetap aman dan kondusif. (emo).