Ronda Malam Babinsa Tolokalo dan Kempo, Jaga Keamanan Plus Pembinaan

Kategori Berita

.

Ronda Malam Babinsa Tolokalo dan Kempo, Jaga Keamanan Plus Pembinaan

Koran lensa pos
Kamis, 13 Oktober 2022

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Tolokalo dan Kempo, Rabu malam (12/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Ibarat peribahasa sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Begitulah hakikat dari pelaksanaan tugas para Pembina Desa. Menjaga keamanan sekaligus memberikan pembinaan.

Sebagaimana dilakukan oleh Babinsa Desa Tolokalo, Pelda Irwan. Pada hari Rabu (12/10/2022) pukul 20.30 Wita, Babinsa melaksanakan kegiatan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Kesi Desa Tolokalo Kecamatan Kempo.

Selain untuk menjaga dan memantau keamanan, melalui kegiatan dimaksud Babinsa bisa memberikan arahan dan pembinaan kepada masyarakat di wilayah desa binaannya itu.

"Mari kita selalu menjaga desa kita agar aman dan damai. Kita jaga lingkungan kita agar tidak ada orang-orang yang ingin berbuat jahat yang masuk. Kita sendiri juga harus hidup saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Jangan merusak kehormatan dan harga diri orang lain baik secara langsung maupun lewat media sosial," wejangnya.

Dikatakan Babinsa, Desa Tolokalo dalam kondisi aman dan kondusif, maka diharapkan agar kondisi demikian terus berkelanjutan.

Sementara kegiatan patroli ronda malam Babinsa Desa Kempo, Sertu Suratman menyasar sepanjang jalan raya Dusun Kolo Desa Kempo Kecamatan Kempo.

Hal itu dilakukan Babinsa karena mendapatkan laporan adanya ulah dari remaja setempat yang melakukan pemalakan terhadap kendaraan umum terutaka truk pengangkut material pasir dan kayu yang datang dari arah Kecamatan Pekat. Perbuatan tercela itu dinilai meresahkan.  

Babinsa mengimbau kepada anak anak muda agar tidak melakukan hal negatif seperti itu lagi.

Babinsa juga melarang mereka untuk mengomsumsi minuman keras yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Jangan minum minuman beralkohol karena itu akan merusak fisik dan mental dan meresahkan masyarakat," tandasnya. (emo).