Ini Wejangan Babinsa Mangge Na'e dan Karamabura Kepada Warga Binaan

Kategori Berita

.

Ini Wejangan Babinsa Mangge Na'e dan Karamabura Kepada Warga Binaan

Koran lensa pos
Jumat, 14 Oktober 2022

 

Kegiatan silaturrahim dan patroli romda malam Babinsa Desa Mangge Na'e dan Karamabura Koramil 1614-01/Dompu pada Kamis malam (13/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Mangge Na'e, Sertu Supardin, Kamis (13/10/2022) pukul 21.00 Wita melaksanakan kegiatan Ronda malam dan kongkow kongkow dengan warga binaan.

Babinsa menyampaikan supaya tetap waspada dengan cuaca saat ini yang tidak menentu karena dapat menimbulkan musibah bencana alam. 

"Kita supaya selalu berhati-hati dan waspada dengan keadaan cuaca saat ini," ujarnya.

Babinsa menegaskan keselamatan diri dan keluarga adalah yang paling utama bagi kepala keluarga. Karena itu orang tua harus selalu menjaga anak-anaknya saat sedang turun hujan terutama yang masih berusia anak-anak dan balita.

"Kalau mandi di sungai kontrol anak-anaknya apalagi kalau melihat di atas (daerah hulu sungai) terjadi hujan harus diwaspadai," pesannya.

Demikian pula saat berada di dalam rumah ketika turun hujan yang disertai petir, Babinsa mengingatkan warga agar tidak menggunakan handphone apalagi sambil dicharge karena itu sangat membahayakan keselamatan.

"Kalau hujan deras disertai petir matikan saja HP dan matikan listrik," pintanya.

Babinsa juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban Demi terciptanya Desa Mangge Na'e yang aman dan jondusif.

Imbauan yang sama disampaikan oleh Babinsa Desa Kramabura, Serda Faruk. 
Saat melaksanakan ronda malam dan kongkow-kongkow dengan warga binaan di Dusun Rangga Mbolo, Babinsa menyampaikan kepada warga binaan agar selalu waspada dengan kondisi cuaca saat musim hujan ini. Belum lama ini ada warga Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja yang meninggal dunia akibat terkena sambaran petir saat sedang duduk di pondok tengah sawah ketika terjadi hujan lebat. Diduga pria tersebut sedang mengoperasikan HP. Baru tiga hari lalu juga ada warga Desa Serakapi Kecamatan Woja yang meninggal dunia karena tiba-tiba diterjang banjir kiriman dari arah hulu sungai di utara Saneo. Padahal di TKP sebelumnya atau saat kejadian tidak terjadi hujan. 

Hal demikian cukup dijadikan.pelajaran oleh warga agar selalu berhati-hati dan waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

Selanjutnya Babinsa juga mengimbau agar hangan mengonsumsi minuman keras karena akan fatal akibatnya. Pelaku akan berurusan dengan pihak berwajib.

Babinsa kemudian mengimbau kepada warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun masing-masing sehingga Desa Kramabura tetap aman dan kondusif. (emo).