Babinsa Soritatanga Apresiasi Ikatan Silaturrahim Antar Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Soritatanga Apresiasi Ikatan Silaturrahim Antar Warga Binaan

Koran lensa pos
Sabtu, 08 Oktober 2022

 

Babinsa Desa Soritatanga, Serka Fadir Musa ronda malam dengan warga binaan di Dusun Soritatanga, Jumat malam (08/10/2022)



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Soritatanga Koramil 1614-05/Pekat, Serka Fadir Musa memberikan apresiasi terhadap warga binaan yang selalu memupuk, memelihara dan merawat ikatan silaturrahim dengan sesama. Berkat silaturrahim yang terjalin dengan baik, maka suasana desa secara umum dalam kondisi aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Babinsa saat melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Soritatanga pada Jumat malam (08/10/2022) pukul 21.00 Wita.

"Dengan ikatan silaturrahim, maka kehidupan kita akan harmonis," kata Babinsa mengapresiasi.

Dikatakannya silaturrahim itu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Sebagaimana hadits Rasulullah SAW "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka supaya menyambung hubungan famili (silaturrahim).

Karena itu Babinsa mengimbau kepada warga binaan agar tetap.memelihara ikatan silaturrahim dengan sesama. 

"Jangan putus ikatan silaturrahim yang sudah berjalan dengan baik ini," pintanya.

Cara memeliharanya cukup sederhana yaitu dengan mengucapkan salam ketika bertemu disertai dengan senyuman kegembiraan serta saling menyapa. Ketika ada yang sakit dijenguk. Ketika ada yang berhajat dibantu. Juga memiliki kepedulian untuk membantu terhadap anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Dalam kehidupan bermasyarakat, Babinsa menekankan agar saling menjaga kehormatan dan perasaan orang lain serta saling menghormati dan menghargai perbedaan. 

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa dengan ikatan silaturrahim yang terjalin dengan baik, senua permasalahan akan bisa terpecahkan dengan baik pula.

"Tidak ada masalah yang sulit apabila ikatan silaturrahim tetap dijaga," ujarnya mengakhiri. (emo).