Babinsa Kareke dan Bali Satu Beri Pembinaan Pada Warga

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Kareke dan Bali Satu Beri Pembinaan Pada Warga

Koran lensa pos
Rabu, 26 Oktober 2022

 

Kegiatan Pembinaan Babinsa Kareke dan Bali Satu, Selasa (25/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com.- Tugas pokok Babinsa adalah memberikan pembinaan, terutama kepada masyarakat di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kareke, Pelda Junaidin pada Selasa (25/10/2022) pukul 09.00 Wita kemarin.

Babinsa melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kepala sekolah dan guru di SMK negeri 2 Dompu. Pertemuan itu membahas langkah-langkah penyuluhan terhadap siswa siswi yang kerap kali membuat keributan di sekolah.

 Babinsa menyampaikan agar mematuhi aturan sekolah dan ikuti arahan Kepala sekolah serta ibu dan bapak guru.

"Arahan dari bapak kepala sekolah, ibu dan bapak guru harus didengarkan dan dipatuhi karena itu demi kebaikan anak-anak semuanya," pesan Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menekankan agar menjauhi perilaku negatif yang tidak menyenangkan bagi orang lain.

"Jangan mengganggu teman-temannya. Jangan berbuat usil karena itu akan membuat teman yang lain merasa tidak nyaman," imbuhnya.

Sementara itu, Babinsa Bali Satu, Serka Amiruddin pada pukul 09.30 Wita melaksanakan Satu Timur dengan warga binaan di Lingkungan Bali Satu Timur. Babinsa menyampaikan kepada warga binaan agar menjaga kebersihan dan keamanan di Lingkungan masing masing sehingga Kelurahan Bali satu terlihat rapi, aman dan kondusif.

"Jangan buang sampah ke sungai karena itu akan menimbulkan pencemari lingkungan dan akan menyebabkan terjadinya banjir," ujarnya. (emo).