Adhar "Pangeran" Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Desa Sorisakolo Plus Serap Aspirasi Masyarakat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Adhar "Pangeran" Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Desa Sorisakolo Plus Serap Aspirasi Masyarakat

Koran lensa pos
Selasa, 25 Oktober 2022

 

Anggota DPRD NTB, Adhar menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Sorisakolo, Selasa (25/10/2022)



Dompu, koranlensapos.com - Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Adhar, Selasa (25/10/2022) menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Dusun Maulana Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Bantuan yang disalurkan berupa 85 dus mie instan. 

Kehadiran Legislator Udayana yang familiar disapa Bang Pangeran ini di Desa Sorisakolo sekaligus melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kepala Desa Sorisakolo, Umar H. Rasyid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi NTB utusan Partai Berkarya yang telah memberikan bantuan bagi warganya yang terkena dampak bencana angin puting beliung beberapa hari lalu itu sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

"Saya selaku Pemerintah Desa Sori Sakolo mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada bapak Adhar Pangeran selaku anggota DPR Provinsi NTB yang telah membantu meringankan beban para korban dengan menyalurkan bantuan berupa mie instan sebanyak 85 dus," kata Kades.

Melalui reses perdana DPRD NTB ini, mewakili warganya, Kepala Desa menyampaikan beberapa kondisi yang  dialami oleh masyarakat saat ini.

"Masyarakat kami baru saja mendapatkan musibah bencana alam angin puting beliung, puluhan rumah warga rusak parah. Untuk itu kami berharap kepada pak Adhar Pangeran selaku DPRD Provinsi ada perhatian yang lebih terhadap masyarakat Dompu kususnya Desa Sori Sakolo," ujarnya. 


Lebih lanjut Kades Umar berharap kepada Anggota DPRD NTB yang berlatar belakang wartawan itu dapat membantu memajukan daerah Dompu sebagai tanah kelahirannya.

"Semoga apa yang menjadi aspirasi kita dapat diperjuangkan oleh pihaknya di Provinsi NTB. Kami percaya bahwa beliau wakil rakyat yang mampu memperjuangkan kebutuhan masyarakat Kabupaten Dompu," ucapnya optimis.

Adhar dalam tanggapannya menyampaikan terima kasih kepada Kades Sorisakolo beserta jajaran atas dukungan yang diberikan dalam pelaksanaan program tersebut.


"Alhamdulilah melalui reses pertama saya ini, dimana pada hakikatnya saya dari rakyat tentu harus kembali kepada rakyat, karena berkat dorongan dukungan semua pihak saya bisa menjadi anggota DPRD Provinsi," tuturnya.

Dengan kerendahan hati Adhar mengatakan bahwa pihaknya di DPR Provinsi saat ini akan berusaha maksimal dalam memperjuangkan  usulan serta saran masyarakat yang ada dalam membangun dan memajukan daerah demi terciptanya kesejahteraan bersama.

"Insallah semua aspirasi yang dikeluhkan oleh masyrakat Desa Sori Sakolo akan saya perjuangkan lewat rapat nantinya. langkah pertama saya akan datangi dinas terkait dan menyampaikan semua apa yang dikeluhkan warga yang menjadi korban bencana alam yang ada,"jelasnya.


Adhar berharap dukungan dan doa berbagai pihak agar usulan seluruh masyarakat Desa Sori Sakolo dapat terpenuhi. 

"Semoga keluarga dan saudara kita yang mendapatkan ujian saat ini dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapinya, insyallah saya yakin di balik musibah yang menimpa saudara kita itu akan ada hikmahnya," pungkasnya. (emo).