Hebat, Dua Putra Dompu Ini Akan Jadi Duta NTB Ke Tingkat Nasional

Kategori Berita

.

Hebat, Dua Putra Dompu Ini Akan Jadi Duta NTB Ke Tingkat Nasional

Koran lensa pos
Jumat, 02 September 2022

 



Dompu, koranlensapos.com.- Memiliki bakat dalam suatu prestasi akan mengantarkan seseorang pada prestasi. Apalagi bila terus diasah dan dilatih, akan semakin menguasai bidang itu dan mampu mencapai level yang sangat menakjubkan.

Seperti yang dialami oleh 2 (dua) orang putra Kabupaten Dompu ini. Mereka adalah Adrian Islah dan Kaisar Putra Nurwana.

Adrian Islah adalah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mataram. 
Ia merauh Juara I Lomba Pop Single Pria Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) yang digelar di Kota Mataram beberapa hari lalu.

"Adrian akan mewakili NTB untuk Tingkat Nasional di Malang," kata sang ayah Muhammad Nukman, SH kepada media ini.

Menurut informasi, event PEKSIMIDA Tingkat Nasional akan diselenggarakan di Kampus Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur pada bulan November 2022 mendatang.

Nukman menyebut sejak kecil Adrian suka menyanyi dan mendapatkan berbagai prestasi karena kemampuan olah vokalnya itu.

Sedangkan Kaisar Putra Nurwana adalah siswa kelas XI di SMA Negeri I Dompu. Ia meraih juara I pada bidang Seni Pencak Silat di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Provinsi NTB beberapa hari lalu. 

"Kaisar berhak mewakili NTB di ajang O2SN Tingkat Nasional," sebut salah satu guru di SMAN 1 Dompu, Anisa, S. Pd.

Selain di bidang seni pencak silat, Kaisar juga terus mengasah kemampuannya berbahasa inggris. Pada ajang Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Provinsi NTB yang digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Dompu baru-baru ini, ia masuk dalam salah satu tim peserta lomba mewakili SMAN 1 Dompu. Bahkan ia meraih peringkat ketujuh sebagai The Best Speaker dalam kompetisi bergengsi itu. (emo).