Kasdim 1614/Dompu Hadiri Zikir bersama Dalam Rangka HUT Desa Bara Ke 51

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kasdim 1614/Dompu Hadiri Zikir bersama Dalam Rangka HUT Desa Bara Ke 51

Koran lensa pos
Minggu, 07 Agustus 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Lapangan Bola Desa Bara.Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jumat (5/8/2022) pukul 19.00 Wita dilaksanakan Tablugj Akbar sekaligus Dzikir Bersama dalam rangka memperingati HUT Desa Bara Ke 51.


Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. Abdul Haris, Kapolsek woja Ipda Zainal Arifin, Camat Woja Suherman S. Pt, Ustadz Rahmatul Muhajirin S.H.I, Kepala Desa bara Andi Aswan,  Kepala Puskesmas Dompu Barat Mujakir, Babinsa Desa Bara Sertu M. Tayeb, Bhabinkamtibnas Desa Bara Aipda Rusnadin serta tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat setempat.

Kegiatan diawali persembahan tarian  sampela bara dilanjutkan marawis ibu ibu Desa Bara. Kemudian acara Tabliq Akbar/Zikir bersama dalam rangka HUT Desa Bara yang ke 51 dilanjutkan pembacaan ayat ayat suci Al Quran.

Kepala Desa Bara, Andi Aswan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan dimaksud.

"Kami atas nama Pemerintah Desa Bara mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran dalam acara HUT Desa Bara yang ke 51 dan dalam penyelenggaraan hari jadinya Desa Bara ini bisa mendorong masyarakatnya untuk lebih maju," ujarnya.

Selanjutnya ia mengajak masyarakat Desa Bara untuk bersama-sama bahu membahu di dalam mewujudkan pembangunan desa sehingga bisa menjadi contoh untuk desa lain di Kabupaten Dompu.

"Dan kami masyarakat Desa Bara meminta kepada pemerintah kabupaten Dompu untuk kiranya membantu pembangunan infansruktur yang ada di wilayah Desa Bara," harapnya kepada Pemda Dompu.

Wabup H. Syahrul Parsan dalam sambutannya sangat mengapresiasi inisiatif para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tidak ketinggalan tokoh wanita Desa Bara yang telah menyelenggarakan Peringatan HUT Desa Bara ke 51 denhan serangkaian kegiatan. Apalagi rangkaian kegiatan menggunkaan dana swadaya. 

"Tentunya Hari Jadi Desa Bara yang ke-51 ini juga mungkin dirangkaikan dengan Hari Kemerdekaan RI yang ke 77 ini adalah suatu momentum bagi kita untuk melakukan intropeksi diri apa yang sudah pernah kita buat apa yang sedang kita buat dan apa yang akan kita perbuat," ucap Wabup.

Dijelaskan Wabup wirid dan dzikir yanh dilakukan untuk memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala bagaimana Desa Bara lebih maju daripada sebelum-sebelumnya.

"Untuk itu mari kita berbuat dan berbuat. Jangan pernah kita patah semangat jangan pernah ada kata-kata menyerah kadang-kadang kegagalan adalah suatu jalan untuk keberhasilan. Kita sebagai umat manusia wajib bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala apalagi yang kita harus dustakan tapi sebagai manusia kita harus tetap berusaha dan berusaha. Ilmu teknologi semakin hari semakin berkembang kita dituntut untuk mengikuti kemajuan zaman. Kalau kita memang sudah berusaha belum ada rezeki mungkin Allah untuk menentukan hal yang lain. Mungkin Allah ada rezeki lain yang harus kita dapat. Akhirnya saya mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke 51 untuk Desa Bara," ucapnya.

Ustadz Rahmatul Muhajirin, S. H.I dalam ceramahnya mengajak untuk bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan rahmat yang telah dilimpahkan. (emo).