Kegiatan Teritorial Koramil 1614-04/Kilo Hari Ini

Kategori Berita

.

Kegiatan Teritorial Koramil 1614-04/Kilo Hari Ini

Koran lensa pos
Sabtu, 28 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 04/Kilo kembali melaksanakan tugas rutin melakukan pembinaan teritorial kepada warga binaan.

Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur pada pukul 08.10 Wita  melaksanakan kegiatan komsos bersama warga binaan di Dusun Paropa Barat Desa Malaju. Mereka membahas tentang keamanan di sekitar lingkungan desa. 

"Harapan kita agar desa kita tetap aman dan kondusif dan sesuai kesepakatan bersama agar kompak dan sama-sama menyelesaikan semua permasalahan yang ada secara kekeluargaan," kata Babinsa.

Tidak lupa warga diimbau untuk mematuhi protocol covid 19 dengan sering mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Sementara Babinsa Desa Kramat Sertu, Abdul Wahid melaksanakan kegiatan komsos bersama petani bawang.
Mereka membahas tentang kerusakan bawang disebabkan hujan yang tidak tentu.
"Cuaca kadang hujan kadang panas, mengakibatkan ulat semakin merajalela makan daun bawang," keluh petani bawang kepada Babinsa.

Babinsa dalam arahannya menyampaikan kepada para petani agar bersabar sembari mencari solusi atas permasalahan tersebut. Salah satunya dengan menghubungi PPL setempat agar bisa memberikan solusi untuk mengatasi serangat ulat tersebut.

"Semoga petugas dari dinas terkait dapat membantu kesulitan yang dihadapi petani bawang ini," harap Babinsa. (emo).