Babinsa di Koramil 05/Pekat Ajak Warga Laksanakan Vaksinasi dan Lengkapi Onderdil Ranmor

Kategori Berita

.

Babinsa di Koramil 05/Pekat Ajak Warga Laksanakan Vaksinasi dan Lengkapi Onderdil Ranmor

Koran lensa pos
Selasa, 24 Mei 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-05/Pekat terus aktif melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan. Tujuannya agar warga binaan bisa menjadi warga negara dan warga masyarakat yang baik, serta patuh pada peraturan yang berlaku.

Seperti yang dilaksanakan oleh  Babinsa Desa Tambora Pelda Agus Bachtiar. Pada hari Senin (23/5/2022),  Babinsa mendampingi petugas Puskesmas Calabai yang sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Babinsa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam melaksanakan vaksinasi demi kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang covid 19.

"Agar timbul kekebalan tubuh kita dari serangan virus corona, maka yang belum vaksin, mohon hadir untuk divaksin," pinta Babinsa seraya berharap agar Covid -19 segera berakhir.

Babinsa juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker bila dalam ruangan.

Sementara Babinsa Desa Nangamiro, Koptu Syamsudin pada kesempatan Komsos dengan warga memberi arahan kepada anak muda yang menggunakan kendaraan roda dua agar melengkapi kelengkapan kendaraan seperti helm, kaca spion, lampu LED, klakson, dan lainnya. Demikian.pula surat-surat kendaraan harus lengkap.

"Kelengkapan kendaraan harus diperhatikan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," ucapnya.

 Babinsa juga mengingatkan kembali untuk tetap menjaga protokol covid 19 dg cara menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker apabila dalam ruangan serta pola hidup sehat, (emo).