Bupati, Ketua DPRD, Pasi Intel Kodim Hadiri Acara Tasyakuran dan Pemberian Santunan di Ponpes Fadhilatul Islamiyah Manggelewa

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bupati, Ketua DPRD, Pasi Intel Kodim Hadiri Acara Tasyakuran dan Pemberian Santunan di Ponpes Fadhilatul Islamiyah Manggelewa

Koran lensa pos
Sabtu, 30 April 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Pondok Pesantren Fadhilatul Islamiyah Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Jumat (29/4/2022) melaksanakan kegiatan tasyakuran sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di desa tersebut,  vaksinasi Covid -19 dan buka bersama.

Kegiatan dalam rangka Harlah GP Ansor dan HMI Kabupaten Dompu tersebut dihadiri pula oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Dompu Andi Bahtiar, A. Md. Par, Anggota DPRD Provinsi NTB, Akhdiansyah, S. Pd.I, Dandim 1614/Dompu diwakili Pasi Intel Kapten Inf Ibrahim, Ketua Ponpes Ustad Abdul Gani, Ketua PC PMII Cabang Dompu  Iwansyah, Para Ustad / Guru Pengajar serta santriwan dan Satriwati 

Jetua Panitia dalam laporannya  menyebutkan jumlah perolehan dana dan beras yang akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa.
Sementara itu, Ketua Ponpes Fadhilatul Islamiyah, Ustadz Abdul Gani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Dompu beserta Ketua DPRD, Anggota DPRD Peovinsi, Dandim 1614/Dompu yang diwakili Pasi Intel dan lain-lain yang telah  berkesempatan hadir.
"Saya merasa bangga atas kehadiran Bapak Bapak dan Ibu Ibu mudah mudahan ini merupakan amal baik yang nantinya akan dibalas oleh Allah SWT di hari akhir kelak Amin," ucapnya.

Dalam.sambutannya Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar, A. Md. Par sangat mengapresiasi pendidikan dan.pembinaan di pondok-pondok pesantren, salah satunya di Ponpes Fadhilatul Islamiyah yang sudah maju dan telah banyak berkontribusi untuk melahirkan generasi yang taat beribadah kepada Allah dan memcintai tanah airnya.

"Di pundak mereka lah tanggung jawab membangun  bangsa dan negara kita ke depan," ujarnya.

 Bupati Dompu, Kader Jaelani dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh Ponpes Fadhilatul Islamiyah Lanci. Mengingat pentingnya acara tersebut, Bupati beserta rombongan menyempatkan untuk hadir.  
"Kalau bisa hal hal seperti ini harus rutin kita lakukan terus menerus kepada saudara dan saudari kita yang tidak mampu," ucapnya.

Selanjutnya mulai pukul 17.30 wita dilaksanakan acara pengajian serta pembagian Ta'jil kepada anak yatim piatu maupun kaum duafa.

Pada pukul 18.05 wita buka puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat magrib berjamaah di Masjid Ponpes.
(emo).