NasDem Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk Pemilu 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

NasDem Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk Pemilu 2024

Koran lensa pos
Senin, 07 Maret 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - - DPD Partai NasDem Kabupaten Dompu membuka pendaftaran dini Bakal Calon Anggota Legislatif untuk menghadapi Pemilu 2024.

Informasi itu disampaikan oleh Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Dompu, Ir. Muttakun usai pelaksanaan rapat internal  DPD Partai NasDem Kabupaten Dompu, Minggu (6/3/2022). 

Muttakun menyebutkan bahwa pendaftaran bagi para Bacaleg ini dibuka mulai tanggal 7 hingga 20 Maret 2022. Proses pencalegan dini itu dilakukan menindaklanjuti instruksi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTB.
Bacaleg yang dicari adalah untuk DPRD Kabupaten Dompu, DPRD Provinsi NTB dan DPR-RI.

Untuk DPRD Kabupaten Dompu sebanyak 60 orang dengan rincian masing-masing Dapil 1 (22 orang, terdiri dari 18 laki-laki dan 4 perempuan), Dapil 2 (14 orang terdiri 10 laki-laki dan 4 perempuan), Dapil 3 (12 orang terdiri 8 laki-laki dan 4 perempuan) serta Dapil 4 (12 orang, terdiri 8 laki-laki dan 4 perempuan).
Selanjutnya Bacaleg Partai NasDem untuk DPRD Provinsi  Dapil NTB 6, dengan rincian 4 orang laki-laki dan 2 org perempuan.
Sebanyak 3 orang laki-laki dan perempuan yang akan diikutkan dalam survey elektabilitas untuk Bacaleg DPR RI Partai NasDem di Dapil Pulau Sumbawa.

"Para Bacaleg yang mendaftar selanjutnya akan diikutkan dalam survey elektabilitas dan ketokohannya," jelas Muttakun.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa hasil survey elektabilitas dan peringkat menjadi pedoman untuk penyusunan Bacaleg dari Partai NasDem baik untuk Bacaleg DPRD Kabupaten Dompu, DPRD Provinsi maupun DPR RI sesuai pilihan figur pada saat mengikuti pendaftaran pencalegan dini di Partai NasDem. (emo).