Ini Giat Binter Babinsa di Dompu Pada 21 Maret 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Giat Binter Babinsa di Dompu Pada 21 Maret 2022

Koran lensa pos
Selasa, 22 Maret 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di seluruh Koramil di bawah Kodim 1614/Dompu kembali beraktivitas sebagaimana biasanya membina warga di wilayah tugas masing-masing.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh para Babinsa di 6 (enam) Koramil yang ada di Dompu.

Dimulai dari Koramil 05/Pekat, Babinsa Desa Beringin Jaya Sertu Sukrin  melaksanakan rapat internal dengan staf desa terkait bertambah banyaknya petani penanam tebu yang merupakan mitra dari PT SMS. Babinsa mengimbau agar pemerintah Desa memberikan motivasi kepada masyarakat atau para petani tebu untuk lebih giat lagi memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tebu. Pemerintah desa juga diharapkan tampil sebagai mediator  apabila terjadi masalah antara kedua belah pihak petani dan pihak perusahaan PT. SMS).

"Pada kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak serta pola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran covid 19," jelas Pasi Intel.

Sedangkan Babinsa Desa Karombo, Serka Ilham mulai pukul 10.10 Wita  melaksanakan komsos bersama masyarakat di dusun Ladore terkait masalah musim panen jagung. Babinsa memberi motivasi kepada masyarkat terutama petani jagung agar memanfaatkan waktu sebelum datangnya bulan Ramadhan untuk memanen jagung berhubung harga jagung saat ini masih tinggi. 

"Babinsa Karombo juga menyinggung masalah Kamtibmas dan  mengajak masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan untuk meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan," kata Pasi Intel.

Tidak lupa Babinsa mengajak warga agar melaksanakan vaksin tahap pertama, kedua dan ketiga serta mematuhi prokes.

Di Koramil 01/Dompu, Babinsa Desa Bara, Sertu M. Tayeb menghadiri rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun anggaran 2022 di Aula Kantor Desa Bara. 
Kegiayan dimaksud dihadiri oleh Kades Bara Andi Aswan, Ketua BPD dan anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda serta seluruh Kadus dan RT. 

Sedangkan Babinsa Kelurahan Bali, Serka Amiruddin dan Bhabinkamtibmas Aipda Firman dengan Lurah Juraidin, S. Sos melaksanakan Komsos dengan warga di lingkungan Bali Timur. Diimbau kepada warga agar menjaga keamanan dan ketertiban. Selanjutnya diimbau kepada warga agar mematuhi Prokes dan melaksanakan vaksinasi.

Di Koramil 06/Manggelewa, Babinsa Desa Lanci Jaya, Sertu Syamsudin bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah SDN 15 Manggelewa agar waspada serta mengamankan barang barang elektronik dan barang yang penting mengingat sekarang marak pencurian di sekolah- sekolah. Selain itu juga berkordinasi terkait vaksin pertama dan kedua terhadap siswa SDN.
Sebelum dilakukan vaksinasi agar diundang orang tua wali murid, dan mengimbau agar tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan cara memakai Masker jaga jarak dan biasakan Mencuci tangan dengan Air bersih agar terhindar dari pandemi covid 19,
Sementara Babinsa Desa Nanga Tumpu, Serda Imansyah melaksanakan komsos bersama warga binaan di Dusun Napa membahas tentang keamanan dan kebersihan lingkungan yang ada di tiap-tiap  dusun dserta memberikan imbauan kepada  warga binaan untuk melaksanakan vaksin ke 3. Babinsa  mengimbau pula kepada warga  agar tetap selalu  mematuhi protokol kesehatan.

Di Koramil 04/Kilo, Babinsa Desa Lasi, Sertu Nurdin, Sekcam Kilo, Kades beserta staf dan pendamping lokal  menghadiri penyerahan dana BLT kepada warga tidak mampu yang ada di Desa Lasi. Sejumlah 131 orang yang berhak dan layak menerima dana tersebut.
Dan tidak lupa diimbau kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Babinsa Desa Kiwu Sertu Agus Rijal, bersama Baurdata Koramil Kilo, Sertu Arif Syahril, dan Kepala Desa Kiwu menyelesaikan masalah ternak warga Kiwu yang masuk di lahan jagung petani yang berada di wilayah Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan. Kepala Desa Kiwu akan berkoordinasi dengan Kepala Desa Sampungu untuk mengecek keadaan lahan jagung warga Sampungu sebelum ditentukan biaya ganti rugi oleh pemilik ternak.

Di Koramil 1614 - 02 / Kempo, Babinsa Desa Kempo, Sertu Amril melaksanakan pendampingan vaksin covid-19 tahap I dan II terhadap siswa di SDN 02 Kempo  bertempat di Desa Kempo. Babinsa sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM Mikro, 3M dan 3T sekaligus mengimbau  kepada Warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan dan menjaga kamtibmas.

Adapun Babinsa Desa Taa, Sertu Syaiful melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Dusun Saleko. Babinsa menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM, 3M dan 3T sekaligus mengimbau  kepada Warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan.

Di Koramil 1614-03/ Hu'u, Babinsa Desa Daha, Serma Muhdar melaksanakan Komsos dengan warga dilanjutkan menghadiri acara penyerahan Bantuan peralatan kegiatan perekonomian Masyarakat dari Program Partisipasi Desa dari PT. STM. Jenis bantuan  berupa pompa air sebanyak 8 unit, pipa paralon 80 batang, pengisap 40 meter serta etalase 2 unit. Babinsa juga mengimbau agar teap mengikuti prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Sedangkan Babinsa Desa Jambu, Serda Edi Susanto melaksanakan Komsos bersama warga dilanjutkan dengan menghadiri rapat penepatan APBDES tahun anggaran 2022 di aula kantor Desa. Babinsa juga  mengimbau kepada warga yang hadir untuk tetap mengikuti prokes yang sudah ditetapakan pemerintah. (emo).