Vicon Bersama KASAD TN Dirangkaikan Dengan Vaksinasi Santri Dipusatkan di Ponpes UBA Dompu

Kategori Berita

.

Vicon Bersama KASAD TN Dirangkaikan Dengan Vaksinasi Santri Dipusatkan di Ponpes UBA Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 23 Februari 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurahman pada hari Senin (21/2/2022) pukul 15.00 Wita melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan jajaran Korem dan Kodim. Kegiatan dimaksud untuk mendapatkan informasi langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di daerah-daerah. 

Kodim 1614/Dompu mengikuti Vicon dengan KASAD TNI dipusatkan di Pondok Pesantren Usman Bin Affan Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.
Kegiatan dimaksud dirangkaikan dengan vaksinasi terhadap santri di Ponpes tersebut. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1614/ Dompu Letkol Kav Taufiq S. Sos, Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, Danramil 1614/01 Dompu Kapten Kav M. Kasim, Pasi Intel kodim 1614/ Dompu Kapten Inf. Ibrahim, Kepala Puskesmas Dompu Timur Agus Salim S.KM, Kepala Pondok Pesantren Usman bin Affan ustadz Zainuddin, S. Pd.I, Ketua Yayasan sekaligus pembina pesantren Drs. H .Syamsuddin, M. Pd.

Pada kesempatan Vicon tersebut, KASAD menanyakan tentang persentasi Vaksinasi di tiap-tiap jajaran kodim di wilayah KOREM 162/WB agar di setiap wilayah jajaran Kodim Wilayah korem 162/WB membantu pemerintah daerah di wilayah masing-masing dan segera melakukan serbuan vaksinasi sehingga mencapai target dari pemerintah baik dari pusat maupun daerah di wilayah NTB.
"Saya harapkan sekali kepada jajaran kodim di wilayah Korem 162/WB agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya," pinta Jenderal berbintang empat tersebut.

KASAD menegaskan kegiatan Vicon dilakukan untuk mengecek langsung  serbuan vaksinasi di wilayah NTB sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo.

Usai pengarahan KASAD TNI, maka pada pukul 16.17 Wita para santri  melakukan vaksinasi dimulai dari santriwan secara bergantian.

Selanjutnya Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos dalam arahannya menyampaikan bahwa  vaksinasi adalah program pemerintah dilaksanakan dalam menghadapi masa pandemi covid19 agar terhindar dari  virus yang melanda saat ini.

"Ucapan terima kasih saya sampaikan sebagai Dandim 1614/ Dompu kepada Pimpinan Pondok Pesantren Usman Bin Affan beserta pembina dan para santri yang bersedia membantu kegiatan vaksinasi dalam rangka kunjungan kerja bapak KASAD di wilayah Korem 162 dan khususnya NTB," kata Dandim.

Pimpinan Ponpes Usman Bin Affan Ustadz Syamsuddin mengampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Vicon langsung dari KASAD TNI di Ponpes Utsman Bin Affan yang dirangkaikan dengan pelaksanaan vaksinasi bagi santriwan dan santriwati.

"Kita sebagai Pimpinan Ponpes Usman bin Affan merasa bangga sekali atas terpilihnya ponpes kita untuk melakukan serbuan vaksinasi  dalam rangka kunjungan kerja bapak KASAD di wilayah NTB ini merupakan Rahmat bagi pondok kita dan terima kasih atas kerja keras TNI khususnya Kodim 1614/ D dan pemerintah untuk melaksanakan pemantauan vaksinasi secara langsung di sini," ungkapnya.

Pukul 17, 00 wita seluruh rangkaian kegiatan serbuan vaksinasi di pondok pesantren Usman bin Affan selesai dengan lancar dan aman.

Adapun Santriwan dan Santriwati yang divaksin 75 orang dari jumlah 503 orang santri. (emo).