Hebat, Tiga Putra Dompu Jadi Juara di Ajang Pemilihan Duta Remaja Pariwisata NTB 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Hebat, Tiga Putra Dompu Jadi Juara di Ajang Pemilihan Duta Remaja Pariwisata NTB 2022

Koran lensa pos
Selasa, 15 Februari 2022

 




Mataram, koranlensapos.com - Tekad yang kuat untuk turut serta mempromosikan destinasi pariwisata di Kabupaten Dompu, khususnya dan Provinsi NTB pada umumnya mengantarkan 3 (tiga) putra Dompu menjadi juara dalam Pemilihan Duta Remaja Pariwisata NTB tahun 2022. 

Ketiga putra Dompu dimaksud adalah Ahmad, S. Kep (asal Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu), Hermansyah (asal Kecamatan Manggelewa dan saat ini sedang menempuh pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata/STIPAR Soromandi-Bima ) dan Syahrul (asal Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu).

Ahmad (kategori dewasa) menjadi "The Winner" dalam acara tersebut. Ia dinobatkan sebagai Duta Pariwisata NTB tahun 2022. Demikian pula Hermansyah meraih juara Favorit dan(kategori dewasa) dan Syahrul (kategori remaja) menjadi runner up.

Grand final pemilihan Duta Remaja Pariwisata NTB 2022 diselenggarakan di Hotel Aruna Senggigi pada Senin, 14 Februari 2022.

"Saya bangga dengan penampilan ketiga pemuda asal Dompu ini. Saya sampai menangis karena terharu," kata Bung Fudin, Ketua Lembaga Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia (LKPASI) Provinsi NTB yang turut mendampingi selama proses audisi.

Keharuan Bung Fudin cukup beralasan karena ketiga pemuda tersebut bisa tampil secara maksimal mempresentasikan potensi wisata da di Kabupaten Dompu dan menunjukkan kepiawaian mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan Dewan Juri terkait pengembangan pariwisata serta minat dan bakat mereka.

Meskipun sempat menjalani pemasangan cairan infus sebanyak 2 (dua) botol usai malam grand final tersebut, namun Bung Fudin mengaku sangat bangga terhadap ketiga putra Dompu tersebut. 


"Mungkin agak kelelahan sehingga akhirnya harus pasang infus, tapi tidak apa-apa. Ini perjuangan. Yang jelas saya bangga dengan Ahmad, Hermansyah dan Syahrul. Semoga ketiganya menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak Dompu yang lain," ucapnya saat diwawancarai via ponsel dengan salah satu lengan masih dipasangi peralatan infus.

Selanjutnya Bung Fudin berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu untuk memberikan dukungan kepada para pemuda yang memiliki minat dan bakat untuk memajukan, mengembangkan serta mempromosikan potensi pariwisata dan kebudayaan Bumi Nggahi Rawi Pahu di masa kini maupun di masa-masa mendatang. Menurutnya dukungan dan motivasi dari pemerintah sangat diharapkan oleh generasi muda Dompu.

"Harapan kami Pemerintah Daerah harus betul-betul men-support baik secara moril maupun materil," harapnya. Tidak lupa pula Bung Fudin menyampaikan apresiasi terhadap STIPAR Soromandi-Bima atas dukungan dan bimbingannya terhadap Hermansyah. (emo).