Seorang Warga Desa Mbuju Dengan Sukarela Serahkan Senpi Rakitan dan Peluru Kepada Babinsa

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Seorang Warga Desa Mbuju Dengan Sukarela Serahkan Senpi Rakitan dan Peluru Kepada Babinsa

Koran lensa pos
Selasa, 18 Januari 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Komunikasi sosial (Komsos) rutin.yang dilakukan oleh Babinsa Desa Mbuju, Koptu Dahlan membuat hubungan dengan masyarakat semakin dekat. Melalui kegiatan Komsos, Babinsa memberikan pembinaan kepada masyarakat agar menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Lewat Komsos juga Babinsa Koptu Dahlan memberikan pengarahan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Berkat kedekatan hubungan tersebut, seorang warga binaan berinisial L (50) pada Senin malam (17/1/2022) pukul 23.00 Wita menyampaikan kepada Babinsa bahwa dirinya belum lama ini menemukan satu pucuk senjata api rakitan dengan 2 (dua) butir peluru M16 yang masih aktif. L akhirnya dengan sadar dan sukarela menyerahkan senjata rakitan dan dua peluru tersebut kepada Babinsa Koptu Dahlan.

"Pada saat penyerahan senjata tersebut disaksikan pula oleh Anggota Unit Intel kodim 1614/Dompu Serka Minhajarahman. Dan barang bukti telah 
diterima oleh Danramil dan telah diamankan di Koramil Kilo," ungkap Bati Tuud Koramil 1614-04/Kilo, Pelda Erwin, S. Sos.
Dikatakan Erwin bahwa senpi beserta dua butir amunisi itu ditemukan di kebun oleh yang bersangkutan tanpa diketahui yang menyimpan dan memilikinya.

"Karena takut menyimpan senjata temuannya itu, maka dia laporkan dan menyerahkan kepada Babinsa," pungkas Erwin.(emo).