Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dompu MASHUR Dengan Mengajak Remaja Berprestasi

Kamis, 13 Januari 2022 | 9:19 AM WIB Last Updated 2022-01-13T06:08:52Z

 Oleh : Firmansyah, S. Psi., M.M. Kes*

         Firmansyah, S. Psi., M.M. Kes

Remaja berprestasi adalah mereka-mereka yang di usia muda menunjukan kelebihan dan kemampuannya di berbagai bidang seperti bidang olah raga, sains, sosial, ekonomi dan budaya. Remaja berprestasi tersebut adalah figur yang mau maju dan berubah ke arah yang jauh lebih baik.

Untuk berprestasi para remaja harus memiliki kemauan yang kuat, kerja keras, disiplin dalam menjalani latihan, terus mau belajar, punya keyakinan diri yang kuat, percaya diri, tidak gampang puas dengan apa yang sudah diraih, selalu ingin maju dan berubah, suka dengan banyak tantangan, tidak mudah putus asa, optimis, terbuka dengan hal yang baru dan ini menjadi modal bagi para remaja untuk menjadi sosok yang berprestasi.  

Fakta yang terjadi dalam meraih prestasi tidak harus menunggu hadirnya sarana atau fasilitas lengkap terlebih dahulu, namun dengan sarana yang serba kurang pun para remaja dapat menjadi orang berprestasi. Sebagai misal para remaja Kabupaten Dompu yang tampil sebagai kontingen NTB di ajang PON Tahun 2021 Papua, mereka mendulang banyak medali emas dan membuat nama NTB dan Dompu selain dikenal juga menjadi harum adanya. Begitu pula para remaja yang tergabung dalam lomba boxer di KSB dan IBA-MMA Se-NTB dan juga remaja yang mewakili Dompu di ajang MTQ NTB 2021 mampu berprestasi dan menyabet juara. Dengan fasilitas yang minim mereka bisa tampil berprestasi. 

Dengan tekad dan kemauan yang kuat disertai keyakinan yang tinggi, percaya diri serta disiplin dalam berlatih, selalu berzikir dan berdoa kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, membuat para remaja di daerah dengan moto Nggahi Rawi Pahu ini mampu unggul, maju dan berubah serta mencetak prestasi yang membanggakan bagi daerah ini. 

Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) sebagaimana visi daerah ini tentu saja sangat membutuhkan hadirnya sosok remaja berprestasi. Dengan prestasi tersebut mendorong remaja menjadi figur inspiratif bagi lingkungan sosial di sekitarnya. 

(* Penulis adalah seorang Psikolog dan saat ini menjabat sebagai Kasubag Pemberitaan di Bagprokopim Setda Dompu).
×
Berita Terbaru Update