Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pepohonan di Depan SMAN 2 Dompu Dinilai Mengkhawatirkan

Jumat, 24 Desember 2021 | 8:31 AM WIB Last Updated 2021-12-24T00:31:55Z

 

     Pepohonan di depan SMAN 2 Dompu          yang dinilai mengkhawatirkan

Dompu, koranlensapos.com - Pepohonan di depan SMAN 2 Dompu sangat dikhawatirkan tumbang terutama di saat hujan deras disertai angin kencang. Pasalnya cabang-cabang besar dari beberapa pepohonan berukuran raksasa tersebut mengarah ke jalan raya.

Kekhawatiran itu disampaikan oleh Rahman, M. Kes. Pemilik rumah dan toko di depan SMAN 2 Dompu tersebut menyaksikan secara langsung gerakan meliuk-liuk dari cabang-cabang pepohonan tersebut ketika hujan deras yang disertai angin kencang.

"Saya khawatir sekali cabang pohon ada yang patah atau pohonnya tumbang karena pohon itu berakar serabut tidak mampu menahan beban cabang-cabangnya yang sudah terlalu besar itu. Takutnya mengenai orang berkendaraan yang lewat dan sudah pasti akan mengenai kabel listrik di depannya itu," kata pensiunan Kepala Bidang di Dinas Kesehatan dan DP3A Kabupaten Dompu itu sembari menunjuk ke arah pohon dimaksud.

"Di beberapa daerah saya membaca berita di media banyak kendaraan yang tertimpa pohon yang tumbang. Jangan sampai kejadian semacam itu terjadi di daerah kita. Maka harus diantisipasi terlebih dahulu," harapnya.
                 Rahman, M. Kes

Rahman menyebut di saat tidak ada  angin kencang, pepohonan dimaksud nampak aman bahkan menyejukkan berada di bawah naungannya. Tetapi tatkala terjadi angin kencang, dinilainya berpotensi membahayakan bagi keselamatan pengguna jalan atau akan merusak fasilitas pelayanan publik yaitu instalasi kabel PLN apabila pohon itu tumbang.
"Sebelum terjadi sesuatu mari diantisipasi dulu. Jangan sampai setelah ada kejadian baru bertindak," pintanya.

Untuk itu ia berharap kepada pihak PLN Rayon Dompu atau dinas terkait dapat melakukan pemotongan terhadap cabang-cabang pepohonan yang dinilainya membahayakan tersebut. (emo).
×
Berita Terbaru Update