Atasi Genangan Banjir, Anggota Koramil Kilo dan Camat Bersama Warga Gotong Royong Buat Saluran Pembuangan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Atasi Genangan Banjir, Anggota Koramil Kilo dan Camat Bersama Warga Gotong Royong Buat Saluran Pembuangan

Koran lensa pos
Selasa, 30 November 2021

 



Dompu, koranlensapos.com - Dusun Nanga To'i Desa Lasi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu selalu menjadi langganan banjir. Bila turun hujan, pemukiman warga sekitar 50 unit rumah di dusun tersebut kerap digenangi air hujan bercampur lumpur dari arah pegunungan.

Untuk mengatasi kondisi demikian, maka pada hari Senin (29/11/2021), maka Plt. Camat Kilo

Rudi Purtomo, SP beserta staf dan Anggota Koramil 1614-04/Kilo dipimpin Bati Tuud Pelda Erwin, S. Sos bersama masyarakat setempat melaksanakan gotong royong pembuatan saluran pembuangan air.


"Tujuan pembuatan saluran ini agar air hujan yang turun bisa mengalir dengan lancar dan tidak menggenangi pemukiman warga," jelas Bati Tuud Pelda Erwin, S. Sos.
Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat setempat.

Sementara itu Plt. Camat Kilo Rudi Purtomo menjelaskan bahwa banjir terjadi akibat ulah tangan jahil sebagian manusia serakah.

"Tapi bencana tidak bisa diatasi hanya dengan mengeluh dan saling menyalahkan. Dan ketika kami menyadari Covid 19 membuat anggaran pemerintah menjadi terbatas, maka pilihan paling realistis adalah menghidupkan kembali budaya gotong royong dengan prinsip karawi sama sama karawi," ujar Rudi. (emo).