Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Disapa "Bune Haba Riana", Seorang Pria Mengamuk Dengan Senpi Rakitan di SMAN 2 Kilo

Kamis, 16 September 2021 | 12:02 PM WIB Last Updated 2021-09-16T04:02:29Z

 


Dompu, koranlensapost.com - Entah apa yang merasuki AL, pria berusia 41 tahun, warga Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu. Hanya gara-gara disapa oleh seorang siswa SMAN 2 Kilo dengan kalimat "bune haba riana" (bagaimana kabar mertua), ia melakukan pengancaman dan pengrusakan kaca jendela di SMAN 2 Kilo dengan menggunakan sepucuk senjata api rakitan laras panjang.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK setelah mendengarkan laporan dari Kapolsek Kilo IPTU Yuliansyah mengungkapkan peristiwa itu bermula saat Muhammad Ihsan, M. Pd (48) Kepala SMKN 2 Kilo (pelapor) yang saat itu sedang melakukan pemantauan proses belajar mengajar di ruangan-ruangan kelas. 

"Tiba-tiba saat itu pelapor mendengar suara kaca pecah dan saat itu pelapor melihat terlapor sedang melakukan pengerusakan terhadap fasilitas sekolah berupa kaca jendela sekolah," ungkap Kapolres.

Melihat hal tersebut, pelapor mendatangi terlapor (AL) dan menanyakan motifnya melakukan pengrusakan terhadap fasilitas sekolah. Saat itu terlapor menjawab bahwa dirinya tersinggung karena keluarganya yang sedang mengerjakan bawang ditegur oleh siswa sekolah dengan kalimat dalam bahasa daerah "Bune haba riana" (Bagaimana kabar mertua). 
Setelah beberapa saat berbicara dengan pelapor, kemudian terlapor keluar dari Lingkungan sekolah. Namun rupanya persoalan itu belum tuntas.  Beberapa saat kemudian terlapor kembali lagi dengan membawa senjata api rakitan laras panjang dan kemudian memerintahkan pelapor untuk mengumpulkan siswa sekolah dengan moncong senjata api rakitan diarahkan kepada pelapor, sembari memerintahkan pelapor untuk minggir. 

"Atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut  ke SPKT Polsek Kilo," jelas Kapolres Syarif.

Berdasarkan kejadian di atas, tim melakukan penyelidikan. Pada hari Senin tanggal 12 September 2021 sekitar pukul 13.00 Wita, Tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terduga pelaku berada di Dusun Matompo Desa Mbuju Kecamatan Kilo. Kemudian Tim Puma Polres Dompu Bersama Unit Reskrim Polsek Kilo yang dipimpin langsung oleh Katim Puma IPDA Bayoe Wicaksono S.Tr.K langsung bergerak menuju TKP dan berhasil mengamankan pelaku dan BB tanpa perlawanan pada hari Rabu (15/9/2021) 

"Dari hasil penangkapan tersebut berhasil diamankan BB 1 Unit Senjata Api Rakitan dan 1 butir Peluru aktif dengan Kaliber 5,56," pungkasnya. (emo).





×
Berita Terbaru Update