Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Baznas Dompu Komitmen Bantu Pemerintah Entaskan Kemiskinan

Rabu, 08 September 2021 | 2:14 PM WIB Last Updated 2021-09-08T06:17:17Z

  

           Drs. Dahlan HAR (Ketua Baznas Kab. Dompu)


Dompu, koranlensapost.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dompu berkomitmen membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Hal itu terbukti dari program-program pemberdayaan dan pemberian bantuan yang telah diserahkan lembaga ini kepada kaum dhuafa. Misalnya bantuan untuk pengusaha bakulan, para lansia, muallaf, bantuan bedah rumah, marbot masjid, dan lainnya.

"Kami berusaha untuk mengatasi semua persoalan yang berkaitan dengan kemiskinan dan peningkatan ekonomi sesuai program bapak Bupati mengurangi persentase kemiskinan," kata Ketua Baznas Kabupaten Dompu, Drs. Dahlan HAR.

Dikatakan Dahlan, belum lama ini pihaknya menyalurkan bantuan untuk pemilik rumah yang terbakar di Desa Madaprama Kecamatan Woja sebesar Rp. 12 juta yang diserahkan langsung oleh Ketua LKKS Kabupaten Dompu Lilis Suryani Kader Jaelani beserta Pengurus Baznas. 
Selain itu, pada tahun 2021 ini ada pula program bedah rumah sebanyak 20 unit yang dinamakan Program Mahyani (Rumah Layak Huni). Biaya per unit rumah sebesar Rp. 11.500.000,-
"Program Mahyani 20 unit dari Baznas Dompu in sya'allah selesai di bulan September (2021) ini," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya pada bulan September-Oktober 2021 ini juga akan menyusul program Mahyani dari Baznas Provinsi NTB sebanyak 21 unit di Kabupaten Dompu. Program ini dilengkapi pula dengan WC dan sanitasi.

"Untuk bedah rumah anggarannya 15 juta, WC 3 juta dan sanitasi masih dalam pembahasan," ujarnya.

Disebutnya pula pihaknya turut membantu biaya pemberangkatan 3 Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) ke RSJ Mataram.

Di samping itu, lanjutnya Baznas Dompu juga akan menyalurkan bantuan program penanganan gizi buruk yang diajukan oleh Puskesmas Dompu Kota.

"Uangnya sudah ada tinggal direalisasikan," ucapnya.

Terkait dengan program-program bantuan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa, Dahlan mendoakan semoga Allah SWT memberikan rezeki yang melimpah kepada masyarakat Dompu agar bisa lancar dan tertib menunaikan zakat, infak dan sedekah dan diserahkan ke Baznas Kabupaten Dompu untuk kemudian didayagunakan dan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan bantuan. (emo).




×
Berita Terbaru Update