Wali Kota Bima Bersama Hj. Ellya Alwaini Sholat Ied di Lapangan Pahlawan Raba

Kategori Berita

.

Wali Kota Bima Bersama Hj. Ellya Alwaini Sholat Ied di Lapangan Pahlawan Raba

Koran lensa pos
Jumat, 14 Mei 2021

 

Kota Bima, Lensa Pos Online - Meski pelaksanaan sholat Idul Fitri dilaksanakan secara sederhana akibat pandemic covid-19, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE didampingi istri tercinta Hj. Ellya Alwaini terlihat tetap mengikuti momen sakral tersebut di Lapangan Pahlawan Raba Kota Bima. 


Pantauan di lokasi, orang nomor satu di Kota Bima bersama Hj. Ellya yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima tersebut, sejak pukul 06.15 wita sudah berada di lokasi pelaksanaan sholat hari raya idul fitri lapangan pahlawan raba. 


Terlihat, mantan Anggota DPR RI 2 periode ini begitu mempesona mengenakan baju koko warna putih dan celana kecoklatan, sementara istri Hj. Ellya sangat anggun dengan mukenah warna kecoklatan. Warga yang berada di lokasi antusias menyambut kehadiran Kepala Daerah dan Ketua TP PKK walaupun tidak bisa berjabat tangan langsung.  


Suasana meski tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya, namun terlihat di beberapa titik pelaksanaan sholat Ied yang telah ditentukan oleh Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) tetap terlaksana dengan baik dan lancar. 


Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE juga menegaskan bahwa pelaksanaan sholat Ied harus tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. sebagai upaya meminimalisir dan menekan angka penyebaran covid-19 khususnya di Kota Bima dan sekitarnya. 


Sementara di kediaman Wali Kota Bima tidak terlihat adanya Open House seperti tahun sebelumnya akibat pandemic covid-19, hanya terlihat keluarga melaksanakan silaturrahim saja dan ada beberapa warga juga terlihat bersilaturrahim, namun tetap menaati prokes. 


Diinformasikan juga, bahwa pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun 1442 H/2021 M tingkat Kota Bima, dilaksanakan di beberapa tempat, yakni Lapangan Pahlawan Raba, Lapangan Serasuba, Lapangan Kantor Walikota Bima, Lapangan Manggemaci dan di sejumlah Masjid di Kota Bima. (SUKUR)