Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati AKJ Kukuhkan Kepengurusan Forum Anak Dompu Periode 2020-2022

Kamis, 29 April 2021 | 9:01 AM WIB Last Updated 2021-04-29T01:01:06Z




Dompu, koranlensapost.com - Bupati Dompu Kader Jaelani mengukuhkan Kepengurusan Forum Anak Dompu (FAD) masa bhakti 2020-2022.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Dompu pada hari Rabu (28/4/2021) pukul 09.00 Wita.

Adapun para Pengurus Inti FAD yang dikukuhkan Bupati AKJ antara lain  Muhammad Adam Nuradiansyah (Ketua), Muhammad Aditya (Wakil Ketua I), Syarifah Nabilla (Wakil Ketua II),  Moch. Naufal Tsany (Sekretaris), Uswatun Hasanah (Bendahara), Cinta Ridha Syasmitha (Humas), dan lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati AKJ atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak anak. 
Komitmen ini diperkuat dengan melibatkan peran anak yang tergabung dalam Forum Anak Dompu (FAD).

"Dalam FAD, para pengurus diperkuat peran dan fungsinya sebagai pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak," tandasnya. 

Dilanjutkan AKJ, melalui FAD para pengurus juga akan ditingkatkan kapasitas, pemahaman, pengetahuan, kesadaran serta peran dan fungsinya sebagai pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan dua persoalan penting yang menjadi isu utama anak, yaitu perkawinan anak di bawah umur dan masalah stunting. Semua elemen terkait harus bersinergi agar kedua hal itu dapat dicegah sejak dini demi terwujudnya generasi yang sehat, cerdas dan mandiri.

Kepada anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Dompu, Bupati menitip harapan agar dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mengembangkan diri. 


"Kalian adalah insan pilihan dan jadilah tauladan yang baik bagi teman dan sahabat-sahabatnya serta dapat menjadi insan yang pandai mensyukuri nikmat yang Allah SWT anugerahkan", ujar Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Hj. Daryati Kustilawati, SE., M.Si, mengungkapkan bahwa Forum Anak Dompu merupakan kumpulan dari anak-anak hebat dan berprestasi di daerah ini. 

"Forum Anak Dompu, ikut mendorong tercapainya Kabupaten Dompu sebagai Kabupaten Layak Anak tahun 2019 dengan Predikat Pratama," ujarnya."

Pengukuhan Forum Anak Dompu, dihadiri Kepala Dinas DP3A Hj. Daryati Kustilawati, SE., M. Si, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Drs. H. Muhammad Rifaid, M. Pd, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Iris Juita K, S. KM., M. Kes, Pengurus Forum Anak masa bhakti 2020-2022 dan pejabat dan staf lingkup DP3A. Acara dimaksud dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan covid-19. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update