Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Malaju Dampingi Petani Saat Panen Padi Sistem Tanam Jarwo dan Tabela

Minggu, 25 April 2021 | 6:29 AM WIB Last Updated 2021-04-24T22:29:23Z




Dompu, koranlensapost.com - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan sebagaimana yang menjadi Memorandum of Understanding (MoU) antara TNI-AD dengan Kementerian Pertanian RI, maka para Babinsa terus mendampingi para petani dalam mengelola usaha pertanian.

Salah satunya dilakukan oleh 
Babinsa Desa Malaju Koramil 1614-04/Kilo  Sertu Mastudinnur pada hari  Selasa (20/4/2021) lalu.

Babinsa Desa Malaju ini kembali mendampingi petani yang menjadi warga binaannya yang sedang melaksanakan prose panen padi dengan penanaman sistem Jajar Legowo (Jarwo) dan dengan pola Tabur Benih Langsung (Tabela) di Dusun Ncoha Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.
Kehadiran Babinsa tersebut disambut antusias oleh petani. Pada kesempatan itu, Babinsa memberikan motivasi dan edukasi kepada petani tentang cara pemanfaatan lahan untuk mendapatkan hasil produksi yang lebih optimal.


Tidak lupa Babinsa juga mengingatkan dan menyampaikan tentang program Vaksinasi. Diimbau pula kepada warga binaan agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker,  menjaga jarak serta menghindari kerumunan orang banyak serta mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi guna meningkatkan imunitas tubuh yang cukup.
Kegiatan tersebut terlaksana dengan aman dan lancar. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update