Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa, Pemdes Kiwu dan Warga Bersihkan Parit Pembuangan Air

Kamis, 25 Februari 2021 | 10:39 PM WIB Last Updated 2021-02-25T14:39:16Z



Dompu, koranlensapost.com - Intensitas curah hujan cukup tinggi dan deras yang membawa material lumpur dan pasir beberapa minggu belakangan ini mengakibatkan saluran pembuangan air tersumbat. Akibatnya arus banjir menggenangi halaman bahkan memasuki rumah-rumah warga di Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.

Agar saluran pembuangan air kembali lancar, maka akhirnya disepakati untuk dilakukan kegiatan gotong-royong pembersihan. Kegiatan itu akhirnya dilaksanakan pada hari Kamis (25/2/2021) mulai pukul 08.00 Wita. Babinsa Desa Kiwu Serda Agus Rijal bersama Kepala Desa Kiwu Dedi Yanto, S. Pd beserta Aparat Desa dan Kepala Dusun se Desa Kiwu.
Dengan menggunakan peralatan seadanya yakni sekop dan cangkul, kegiatan pembersihan parit tersebut berjalan dengan lancar.

Kades Dedi Yanto mengatakan tujuan pemerintah desa turun tangan langsung membersihan saluran air tersebut agar air hujan dan banjir dari gunung tidak tergenang dan masuk di rumah warga karena saluran air/parit sudah tertimbun tanah,pasir maupun batu.
"Akibat genangan air tersebut akan mengakibatkan banyak penyakit yang muncul seperti DBD maupun penyakit diare," jelasnya.
 
Selanjutnya  ia berharap agar masyarakat sadar dan mau membersihkan lingkungan di sekitarnya.
"Jangan lagi menunggu turun tangan dari pemerintah desa baru mau bekerja karena kesehatan itu dari pribadi masing masing yang lebih utama," ujar Kades.

Kegiatan pembersihan saluran air/parit selesai pada pukul 11.30 Wita. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update