KPU Dompu Serahkan SK Penetapan Paslon SUKA

Kategori Berita

.

KPU Dompu Serahkan SK Penetapan Paslon SUKA

Koran lensa pos
Selasa, 13 Oktober 2020

Ketua KPU Dompu Arifuddin menyerahkan SK Penetapan Paslon SUKA kepada H. Yuhasmin disaksikan Ketua Bawaslu Dompu Drs. Irwan

Dompu, Lensa Pos NTB - KPU Kabupaten Dompu, Selasa (13/10/2020) pukul 10.00 Wita menyerahkan Surat Keputusan Penetapan Syaifurrahman Salman - Ika Rizky Veryani sebagai Pasangan Calon Bupati Dompu tahun 2020.

Dengan terbitnya SK ini maka Paslon ini resmi menjadi kontestan peserta Pilkada Kabupaten Dompu tahun 2020.
Acara penyerahan SK ini tidak dihadiri oleh Pasangan berjargon SUKA tersebut, tetapi diwakili oleh kedua LO SUKA yakni H. Yuhasmin dan Awaluddin Jamil.
SK dimaksud diserahkan oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu Arifuddin kepada H. Yuhasmin yang disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Drs. Irwan. 


Nampak hadir pula pada kegiatan tersebut Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK dan Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom.

Penyerahan SK Penetapan Paslon SUKA ini menindaklanjuti Putusan Bawaslu Kabupaten Dompu Nomor : 001/Ps.Reg/52.5205/IX/2020. 

Ketua KPU Kabupaten Dompu Arifuddin yang dikonfirmasi wartawan mengungkapkan bahwa pasca penetapan Paslon ini akan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut khusus untuk Paslon SUKA ini pada keesokan harinya (Rabu, 14 Oktober 2020) yang dilanjutkan dengan penandatanganan Pilkada Damai. Sedangkan untuk pasangan Hj. Eri Aryani - H. Ihtiar, SH (ERI-HI) dan paslon Kader Jaelani - H. Syahrul Parsan (AKJ-SYAH) tetap dengan nomor urut yang sudah diundi pada tanggal 24 September 2020 lalu yakni nomor urut 1 bagi ERI-HI dan nomor urut 2 bagi AKJ-SYAH.


Terkait dengan jadwal kampanye, H. Yuhasmin yang dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polres Dompu.

"Kami akan ajukan secara resmi kepada Kapolres Dompu tentang jadwal kampanye untuk Paslon SUKA ke desa dan kelurahan," ungkapnya sembari memberikan imbauan kepada para pendukung Paslon SUKA agar tidak bereuforia yang berlebihan atas kesuksesan dalam perjuangan ini.
"Perjuangan kita belum berakhir, jangan bereuforia berlebihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah," pintanya. (AMIN).