Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Patut Ditiru, Warga Desa O'o Dompu Galang Dana Bantu Anggota JT dan Warga Tak Mampu Terdampak Covid -19

Selasa, 21 April 2020 | 9:28 AM WIB Last Updated 2020-04-21T01:31:15Z
Aksi solidaritas warga Desa O'o


Dompu, Lensa Pos NTB - Masyarakat Desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu pada Selasa pagi (21/4/2020) ini melakukan aksi solidaritas penggalangan dana.
Penggalangan dana tersebut dimaksudkan untuk membantu anggota Jamaah Tabligh (JT) yang kini sedang dikarantina di RS Pratama Manggelewa beserta anggota keluarga JT di kediaman masing-masing. Aksi solidaritas ini juga dihajatkan untuk membantu warga tidak mampu akibat terdampak Virus Covid -19. 
Penggalangan dana dilakukan di Masjid Umar Bin Khattab Desa O'o Kecamatan Dompu.
Antusiasme warga dari berbagai dusun di desa O'o ini untuk menyalurkan bantuan patut diapresiasi dan ditiru oleh warga di desa lain. Warga tua muda, pria maupun wanita berduyun-duyun membawa uang maupun beras untuk disumbangkan.


"Alhamdulillah dalam waktu lebih kurang 5 menit terkumpul uang Rp. 5.300 ribu," ungkap salah seorang pengurus Forum Umat Islam (FUI) yang menginisiasi kegiatan aksi solidaritas tersebut saat mengumumkan dana yang terkumpul melalui pengeras suara.

Walhasil sekitar 30 menit aksi solidaritas di Desa O'o tersebut berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 7 juta beras 250 kg.

"Mudah-mudahan menjadi contoh bagi desa dan kelurahan lain agar kita peduli dan mau bekerja sama untuk meringankan beban saudara yang tidak mampu dan terdampak oleh Covid-19," ungkapnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update