Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dae Olan Tanam Pohon di Kawasan Pantai Ria

Sabtu, 08 Februari 2020 | 2:21 PM WIB Last Updated 2020-02-08T07:37:24Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Bakal Calon Bupati Dompu, Ir. Muhammad Ruslan (Dae Olan) beserta Relawan Dompu Juara dan para Kader PDIP Kabupaten Dompu melakukan penanaman pohon yang dilaksanakan di Lokasi Pantai Ria Desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.

Acara penanaman yang dilaksanakan pada Sabtu pagi (8/2/2020) tersebut merupakan program DPC PDIP Kabupaten Dompu dengan tema "Gerakan Mencintai Bumi Serentak Menanam Pohon".
Dae Olan yang juga merupakan Bakal Calon Bupati Dompu yang diusung oleh partai berlambang banteng hitam bermoncong putih ini mengajak semua elemen untuk mendukung kegiatan penanaman pohon dalam rangka melestarikan hutan. Dikatakannya salah satu misi Dompu Juara adalah Mengembangkan Kawasan Hutan Produktif. Hutan dikatakan produktif bila hutan itu lestari. Bila hutan lestari maka sumber mata air terjaga. Keseimbangan alam juga akan terpelihara dengan baik.
"Kalau hutan lestari, rakyat pasti sejahtera," ujarnya.

Ia menjelaskan hutan yang gundul tidak akan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Karena hutan gundul identik dengan kekeringan dan hilangnya kantong-kantong mata air. Padahal mata air sangat vital bagi kehidupan. Mata air adalah sumber kehidupan, kemakmuran dan kesejahteraan. 
"Bukan rakyat sejahtera dengan menggunduli hutan tetapi kita ingin membuat paradigma baru hutan lestari rakyat sejahtera," bebernya.
Dikemukakan Presiden Yayasan Rai Aina Ngantu (RAN) ini, bahwa Dompu Juara akan mengadakan kegiatan penanaman pohon di sejumlah lokasi di berbagai kecamatan di Kabupaten Dompu.

Kegiatan penanaman sekitar 3.000 pohon di sekitar Pantai Ria tersebut dilakukan atas instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri kepada seluruh kadernya di seluruh Indonesia untuk menanam pohon bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 73.

Hadir pada kegiatan tersebut sekitar 40 kader PDIP yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Dompu, Subarno, SE. Hadir pula anggota DPRD Kabupaten Dompu utusan PDIP, Taha, S. Pt dan Nur Rahmi. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update