Miris, Idap Tumor Mata 20 Tahun, Warga Donggo Bima Ini Butuh Perhatian

Kategori Berita

.

Miris, Idap Tumor Mata 20 Tahun, Warga Donggo Bima Ini Butuh Perhatian

Koran lensa pos
Selasa, 24 Desember 2019
Bima, Lensa Pos NTB - Yasin Adnan warga RT.01/RW.001 Dusun Jango, Desa Mbawa, Kecamatan Donggo Kabupaten Bima NTB, hanya bisa pasrah dibalik ketidakberdayaannya akibat mengidap tumor mata hampir 20 tahun.

Kakek 65 tahun yang berprofesi sebagai petani ini hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur lantaran tidak memiliki biaya berobat, bahkan Yasin tidak hanya mengidap tumor mata, Ia juga mengidap penyakit jantung. Sementara hidungnya semakin membengkak besar.

Yasin dalam kondisi lemah menceritakan awal mula penyakitnya, pertama kali ia merasa nyeri pada bagian mata  hingga merasakan sakit di betisnya. Hingga akhirnya, penyakit itu pun mulai menyerang bagian matanya.

“Awalnya seperti itu dan waktu itu saya lagi di ladang. Pas saya pulang, tiba-tiba mata saya berair dan air mata itu keluar terus dan bercucuran. Hingga esoknya mulai membengkak mata saya hingga sekarang,” ceritanya.

Dia mengatakan, pada bagian matanya yang mengalami pembekakan pernah pecah dan keluar air. Namun, akibat peristiwa itu mengurangi rasa sakit yang dialami. “Alhamdulillah, karena ini dulu pernah pecah. Saya pun bisa bertahan hidup sampai sekarang,” tuturnya.

Dari pengakuannya, usaha berobat untuk menyembuhkan penyakit tumor yang diderita telah beberapa kali dilakukan bahkan hingga ke Rumah Sakit Mataram. Namun, penyakitnya belum juga sembuh hingga ia menghentikan pengobatan karena sudah tidak memiliki biaya.
Atas penyakit yang diderita ia berharap kepada pemerintah daerah dan dermawan bisa membantunya untuk berobat dan ia sangat mengharapkan kesembuhan agar bisa kembali beraktifitas seperti orang lain pada umumnya.

“Dengan penderitaan ini kami berharap agar bisa mendapat perhatian dari pemerintah dan para dermawan lain untuk biaya pengobatan dan memberikan jalan keluar yang terbaik,” harapnya. (TIM)