Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jalan Sehat di Dompu Dirangkaikan dengan Penandatanganan Deklarasi dan Lomba-Yel-Yel Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Senin, 16 Desember 2019 | 3:09 PM WIB Last Updated 2019-12-16T07:09:13Z
Bupati Dompu lepas peserta jalan sehat
Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ibu Ke-91 tahun 2019 tingkat Kabupaten Dompu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu, Minggu (8/12/2019) pukul 07.00 Wita melaksanakan kegiatan jalan sehat. Kegiatan tersebut start di Lapangan Beringin Pendopo dan finish di tempat yang sama.

Kegiatan jalan sehat diawali dengan senam bersama yang dipandu oleh pesenam Fahaku dan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Penandatanganan Deklarasi Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak dilaksanakan oleh Bupati Dompu, Forkompinda, Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Lingkup Setda Dompu, Para Kabag Lingkup Setda Dompu, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Dompu, Pejabat Eselon III Lingkup Pemda Dompu, Ketua dan Pengurus TP-PKK Kabupaten Dompu, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan dan GOW Kabupaten Dompu, beserta unsur lainnya.

Deklarasi Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu, sebagai pesan moral kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas perempuan dan anak di daerah ini, agar bisa menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, sesuai dengan tema peringatan Hari Ibu Ke-91 tahun 2019, Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Sslanjutnya setiap tim di barisan masing-masing mengikuti lomba yel-yel Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Untuk lomba ini panitia telah menunjuk 3 orang juri yakni Miftahul Su'adah, ST, Zaenab, S. Sos dan Dahlia Wahyuni, S. Sos.
Bagi regu yang telah melakukan yel-yel di hadapan Tim Juri, selanjutnya melaksanakan kegiatan Jalan Sehat.
Inilah para juara Lomba Yel-Yel tersebut.

Juara 1 Bhayangkari Cabang Dompu, 
juara 2 Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1614 Dompu, 
juara 3 PKK Desa Bara,
juara 4 PKK Desa Nowa,
juara 5 dari Brimob Dompu, dan 
Juara 6 PKK Madaprama.

Sedangkan Juara Motivator PKK Kabupaten Dompu dan Juara Favorit GOW Kabupaten Dompu.

Tema yang diusung dalam kegiatan Hari Ibu Ke-91 tahun 2019 ini, adalah "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". (AMIN).


×
Berita Terbaru Update