Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Program Dekranasda Berlanjut, UKM Kelurahan Dodu Terima Bantuan

Rabu, 06 November 2019 | 5:18 AM WIB Last Updated 2019-11-05T21:18:50Z

 
Kota Bima, Lensa Pos NTBDalam rangka mengembangkan produk usaha kerajinan masyarakat, serta berupaya meningkatkan kehidupan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bima. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini H.Muhammad Lutfi, kembali menggelontorkan bantuan Benang Tenun di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, selasa sore (5/11/2019). 

Kehadiran Ketua Dekranasda bersama rombongan disambut suka cita ratusan warga Dodu, terlebih Ibu-ibu dan anak-anak terlihat antusias dan gembira dikunjungi Istri Walikota Bima yang dikenal rendah hati dan murah senyum ini. Kali ini bantuan yang didistribusikan di Kelurahan Dodu untuk 2 Kelompok Tenun. Kendati  demikian Umi Elly (sapaan akrab Ketua dekranasda) berjanji di tahun 2020 akan memberikan bantuan yang sama bagi Kelompok yang belum mendapatkan bantuan tahun ini.
   
Dalam sambutannya, Umi Elly berharap bantuan ala kadarnya tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan se efektif mungkin. Kami menyalurkan bantuan ini murni dari Program Dekranasda yang telah direncanakan sebelumnya. Dan kami niati penyaluran bantuan ini semata-mata ingin mengembangkan dan meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bima, Umi Elly juga berpesan untuk tidak melihat besar kecilnya bantuan, namun yang terpenting bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, Ibu Aisyah warga RT. 05 Kelurahan Dodu mengaku terharu atas kunjungan Umi Elly, “kami tidak bisa mengungkapkan isi hati kami”, Umi Elly bisa hadir disini saja sudah luar biasa bagi kami”, ungkapnya. Senada juga disampaikan Ibu Maryam, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Umi Elly, insya Allah bantuan benang tenun ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai modal dalam mendukung usaha kami”, ujarnya bangga.

Kunjungan sekaligus penyerahan bantuan Ketua Dekranasda  Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini H. Muhammad Lutfi di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur ini adalah yang ke 12 kali. Terlihat antusias yang luar biasa dari masyarakat ketika Istri orang nomor satu di Kota Bima ini bersalaman dan menebarkan senyum ikhlas kepada warga masyarakat. Pemberian bantuan di Kelurahan Dodu sore kemarin berjalan dengan baik dan lancar. (LP-01)  

×
Berita Terbaru Update