Mujakir : Pelayanan Kesehatan Masyarakat Diutamakan

Kategori Berita

.

Mujakir : Pelayanan Kesehatan Masyarakat Diutamakan

Koran lensa pos
Selasa, 02 Juli 2019

Mujakir, S. KM, Kepala Puskesmas Dompu Barat

Dompu, Lensa Pos NTB - Memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat adalah nomor satu dan menjadi hal yang paling utama.
Demikian diungkapkan Kepala Puskesmas Dompu Barat, Mujakir, S. KM saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa siang (2/7).
Dalam hal pelayanan ini, Mujakir menjelaskan fasilitas kesehatan (faskes) diupayakan semaksimal mungkin tersedia demi terwujudnya pelayanan kesehatan (yankes) yang lebih memadai. 
Demikian pula keberadaan tenaga medis diupayakan agar senantiasa memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan ramah kepada para pasien rawat jalan maupun rawat inap. Pada saat apel rutin pagi ia selalu mengarahkan kepada para tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Dompu Barat agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Kepala Puskesmas Dompu Barat, Mujakir, S. KM saat memberi arahan dalam apel pagi, Selasa (2/7) jam 07. 15 Wita

Karena Puskesmas ini selalu berbenah dalam peningkatan pelayanan, maka memberikan pengaruh signifikan terhadap kepercayaan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan. 
"Jumlah pasien rawat jalan setiap hari sekitar 200 orang. Demikian pula pasien rawat inap setiap hari selalu banyak," ujarnya.
Puskesmas ini juga merupakan pilot project untuk Puskesmas Ramah Anak. Fasilitas ramah anak tersedia di sini. Di antaranya ruang edukasi dan tempat bermain bagi anak serta ruang rawat inap khusus untuk anak yang dilengkapi dengan gambar-gambar, tulisan dan gantungan mainan yang umumnya disenangi anak-anak.
Bagi pasien anak, dan juga lansia serta penyandang disabilitas mendapatkan perhatian khusus yakni diberikan dispensasi untuk tidak antri di loket pendaftaran tetapi diprioritaskan untuk secepatnya mendapatkan pelayanan kesehatan. 
Di bagian belakang Puskesmas ini juga tersedia musholla yang mungil tapi bersih dan indah yang dilengkapi dengan tempat air wudhu.
Terkait ruang rawat inap, Mujakir berencana akan melakukan penambahan beberapa kamar lagi pada tahun 2020 agar lebih meningkat lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (AMIN)