Kodim 1614 Dompu Beri Materi Wasbang di SMPN 1 Woja

Kategori Berita

.

Kodim 1614 Dompu Beri Materi Wasbang di SMPN 1 Woja

Koran lensa pos
Jumat, 13 Juli 2018
Dompu, Lensa Post NTB - Sebagai bagian dari Kegiatan Teritorial di wilayah Kodim 1614/ Dompu,  pada hari Kamis   (12/7) pukul 09.30 Wita, Pasi Teritorial Kodim 1614 Dompu, Kapten Inf. M. Syafi'i memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada peserta didik baru di SMPN 1 Woja Tahun pelajaran 2018/2019. Kegiatan tersebut berlangsung dilapangan upacara SMPN 1 Woja.

Adapun materi yang di sampaikan mengenai pemahaman mendasar tentang 4 pilar kebangsaan yakni Panca sila sebagai Dasar Negara,  UUD 45 sebagai Konstitusi Negara yang menjadi pedoman dalam hidup berbangsa dan bernegara, Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara yang mengandung arti walaupun berbeda-beda namun tetapi tetap satu, dan NKRI sebagai Bentuk Negara yang harus tetap dijaga keutuhannya.

Mantan Danramil 01/1614 Dompu ini juga menerangkan tentang 3 (tiga) unsur Wawasan kebangsaan yaitu dalam pribadi masing-masing anak bangsa ini harus memahami, memiliki Rasa Kebangsaan, Faham Kebangsaan dan Semangat Kebangsaan.  Secara mendetail, Pasiter menguraikan satu demi satu  nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila dalam Pancasila mulai dari sila pertama sampai dengan sila kelima. Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan di SMPN 1 Woja tersebut berjalan khidmat, lancar dan tertib hingga pukul 11.30 Wita. (LP.NTB/EMO)