Babinsa Lasi Bantu Petani Petik Jagung

Kategori Berita

.

Babinsa Lasi Bantu Petani Petik Jagung

Koran lensa pos
Sabtu, 06 Juli 2024
Babinsa Lasi, Kopda Daud membantu petani memetik jagung, Jumat (5/7/2024)



Koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-04/Kilo kerap membantu kesulitan warga binaan yang sedang melaksanakan berbagai aktivitas di lahan pertanian. Hal itu selalu menjadi penekanan dari Danramil Kapten Inf. Mahdin atas instruksi dari komando atas dalam mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional.

Seperti dilakukan Babinsa Lasi, Kopda Daud pada hari Jumat (5/7/2024) kemarin. Babinsa masih mengenakan pakaian seragam lorengnya mendatangi petani yang sedang memetik jagung di Dusun Mekar Baru.

Meski di siang hari yang panas akibat terpaan terik sinar matahari, namun Babinsa tetap bersemangat membantu warga binaannya.

Babinsa mendapatkan informasi dari petani tersebut mengenai harga jagung yang makin anjlok. Harga terkini hanya berkisar antara Rp. 2.900 sampai Rp. 3.100 per kilogram.

Hal demikian tentu saja membuat Babinsa merasa prihatin. Ia berharap kepada pemerintah dan pengusaha memberikan kebijakan untuk krnaikan harga jagung agar petani bisa sejahtera. Apalagi saat ini harga benih, pupuk dan obat-obatan kian melonjak. Demikian pula biaya pemanenan makin mahal.

"Semoga ini menjadi perhatian pemerintah dan juga pengusaha," harapnya. (emo).